Tiga Pesan Anies untuk PKS dan Gerindra soal Cawagub DKI Jakarta

Wildan Catra Mulia ยท Jumat, 04 Januari 2019 - 05:14 WIB
Tiga Pesan Anies untuk PKS dan Gerindra soal Cawagub DKI Jakarta

Gubernur DKI Jakarta di Kawasan Tebet, Jakarta, Kamis (3/1/2018). (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia)

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku sudah mengenali tiga calon wakil gubernur yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Namun, dia tak bisa memilih siapa pun untuk menemani dirinya memimpin kota Jakarta.

Adapun ketiga calonnya tersebut yakni, Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi, Sekretaris DPW PKS Agung Yulianto, dan mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu.

"Ya kenal kalau ditanya. Kenal semuanya. Saya kenal tapi seluruhnya terpulang kepada PKS dan Gerindra untuk menentukan siapanya," kata Anies di Kawasan Tebet, Jakarta, Kamis (3/1/2018).

BACA JUGA: Ditanya soal Wagub DKI, Anies: Sebentar Lagi Fit and Proper Test

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan ini menambahkan, siapa pun yang nantinya terpilih harus memiliki semangat kerja keras. Selain itu, mengikuti segala yang sudah tertuang dalam Rangka Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Bagi saya yang penting wakil itu akan mengikuti visi dan misi yang sudah dibawa oleh Gubernur, termasuk yang sudah diterjemahkan dalam RPJMD semua janji-janji kampanye harus dikuasai, dipahami dan dilaksanakan," ujar Anies.

Tak hanya itu, Alumnus Universitas Gadjah Mada itu pun meminta wakil yang terpilihnya nanti untuk siap bekerja sama di bawah satu komando dirinya. "Yang kedua ia bekerja bersama Gubernur maka loyalitasnya adalah pada kepemimpinan Gubernur, bukan pada yang lainnya," kata Anies.

Siapa pun yang terpilih, dia berharap, agar tidak menjadikan kota Jakarta sebagai ajang cari panggung untuk menggapai tujuan utamanya. Mengingat, tujuan menjadi wakil gubernur adalah mensejahterakan warga Jakarta.

"Yang ketiga jangan bawa agenda-agenda lain, agendanya adalah untuk warga Jakarta untuk menjalankan semua program di Jakarta. Nah saya percaya PKS akan mengusulkan nama-nama yang punya komitmen itu dan saya percaya Gerindra juga akan melakukan proses bersama yang objektif," kata Anies menegaskan.


Editor : Djibril Muhammad