Tingkatkan Kualitas Generasi Muda, Pemprov DKI Jakarta Dukung Program Beasiswa 1.000 Sarjana

Komaruddin Bagja Arjawinangun, Sindonews ยท Rabu, 25 November 2020 - 05:15:00 WIB
Tingkatkan Kualitas Generasi Muda, Pemprov DKI Jakarta Dukung Program Beasiswa 1.000 Sarjana
Launching Program Beasiswa 1.000 Sarjana untuk Generasi Muda DKI Jakarta yang diinisiasi oleh Akademi Teknik Informatika Tunas Bangsa Jakarta di Balai Kota Jakarta, Selasa (24/11/2020). (Foto: SINDOnews)

JAKARTA, iNews.id - Pemprov DKI Jakarta menyambut baik dan mendukung Program Beasiswa 1.000 Sarjana untuk Generasi Muda DKI Jakarta yang diinisiasi oleh Akademi Teknik Informatika Tunas Bangsa Jakarta. Acara tersebut di-launching di Balai Kota Jakarta, Selasa (24/11/2020).

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan program tersebut sejalan dengan tekad Pemprov untuk terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat, antara lain melalui sektor pendidikan dan kesehatan. Menurutnya, pendidikan merupakan investasi sumber daya manusia (SDM) jangka panjang yang sangat menentukan masa depan bangsa.

"Sejalan dengan perkembangan dunia pendidikan, iptek, informasi, dan komunikasi yang terus berkembang semakin canggih, launching Program Beasiswa 1.000 Sarjana untuk Generasi Muda Jakarta ini kiranya menjadi momentum bagi Akademi Teknik Informatika Tunas Bangsa Jakarta untuk meningkatkan kualitas SDM bangsa, berkontribusi terhadap penelitian dan pengabdian kepada masyarakat secara profesional, ikut mengatasi masalah nasional dalam bidang pendidikan, ekonomi, sosial dan budaya, menjawab tantangan zaman dan menjadi media strategis bagi kepentingan dunia pendidikan serta dunia kerja," kata Riza.

Politikus Partai Gerindra itu yakin beasiswa tersebut akan membuat pendidikan di ibu kota semakin berkualitas baikserta mampu mengangkat harkat, martabat dan derajat Provinsi DKI Jakarta. Baik di lingkup nasional, maupun internasional.

"Pengalaman bangsa-bangsa lain di dunia membuktikan, walaupun di antara bangsa-bangsa di negara mereka tidak memiliki sumber daya alam yang memadai, mereka mampu mencapai tingkat kemajuan membanggakan. Itu karena keberhasilan melakukan investasi sumber daya manusia di bidang pendidikan dan kesehatan," ujar Wagub Ariza.

Editor : Rizal Bomantama