Total 24 Orang Diamankan Terkait Kericuhan di Mal AEON JGC

Irfan Ma'ruf ยท Rabu, 26 Februari 2020 - 10:52 WIB
Total 24 Orang Diamankan Terkait Kericuhan di Mal AEON JGC

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Total 24 orang telah diamankan kepolisian terkait kericuhan yang terjadi di Mal AEON Jakarta Garden City (JGC) Cakung, Jakarta Timur yang terjadi Selasa (25/2/2020) kemarin. Polisi mengindikasikan delapan orang di antaranya bersalah dalam insiden tersebut.

Sementara 16 orang lainnya masih diperiksa sebagai saksi. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan delapan orang tersebut belum ditetapkan sebagai tersangka meski dinyatakan terbukti melakukan perusakan.

"Yang terbukti melakukan perusakan delapan orang, 16 lainnya diamankan sebagai saksi. Delapan orang itu baru diamankan, masih penyelidikan," kata Yusri di Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Yusri menjelaskan delapan orang tersebut berinisial AW, SA, HR, AB, IF, DA, AAS, dan FAS. Total 24 orang itu diperiksa di Mapolres Metro Jakarta Timur.

" Sebanyak 24 orang yang diamankan saat ini sedang menjalani pemeriksaan di Mapolres Metro Jakarta Timur," kata Yusri.

Diketahui sekitar 100 warga melakukan aksi protes terhadap pihak JGC dan menuding mal tersebut sebagai penyebab banjir yang melanda permukiman sekitar. Unjuk rasa itu berakhir ricuh dengan warga melakukan perusakan.

Polisi memastikan tak ada penjarahan dalam peristiwa itu karena massa tidak sampai memasuki bagian dalam mal. Usai peristiwa itu, Mal AEON JGC dijaga pihak kepolisian dan dinyatakan tutup sementara.

Editor : Rizal Bomantama