Tugu Pamulang Mulai Dipagari Seng, Dinas PUPR Banten : Biar Nggak Gaduh

hambali ยท Rabu, 14 April 2021 - 20:03:00 WIB
Tugu Pamulang Mulai Dipagari Seng, Dinas PUPR Banten : Biar Nggak Gaduh
Tugu Pamulang di Tangsel, Banten viral di media sosial karena kondisinya saat ini tidak sama dengan desain awal. (Foto: MNC Portal Indonesia/Hambali)

TANGERANG SELATAN, iNews.id - Wajah Tugu Pamulang yang sempat viral kini mulai berbeda. Sejumlah petugas terlihat memindahkan tanaman hias di bawah tugu, dan menutupinya dengan seng setinggi 1,5 hingga 2 meter, Rabu (14/04/21). 

Pemagaran seng dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Banten. Mereka beralasan pemagaran itu untuk meredakan kegaduhan yang ramai belakangan ini, sekaligus sebagai persiapan pembangunan tahap selanjutnya.

"Kita pagari seng sementara, biar nggak gaduh lagi. Kalau tanaman di bagian bawahnya kita pindahkan dulu, bisa nanti pinjam tempat dulu di mana misalnya," kata Kadis PUPR Banten, M Tranggono di Pamulang, Rabu (14/4/2021).

Menurut Tranggono, pembangunan tahap 2 yang akan merubah bentuk Tugu Pamulang sesuai desain menara Masjid Banten kemungkinan terlaksana pada anggaran perubahan. Sebab, anggaran saat ini lebih banyak tersedot refocussing Covid.

"Tentu inginnya segera dikerjakan, maka kami juga sedang berkordinasi dengan PU Tangsel. Kalau menggunakan anggaran provinsi, maka kemungkinan di perubahan nanti," katanya.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2