Uji Coba Flyover Tanjung Barat dan Lenteng Agung, Warga: Dulu 35 Menit ke Pasar Minggu Sekarang 10 Menit

Antara · Minggu, 31 Januari 2021 - 18:47:00 WIB
Uji Coba Flyover Tanjung Barat dan Lenteng Agung, Warga: Dulu 35 Menit ke Pasar Minggu Sekarang 10 Menit
Uji coba untuk umum (open traffic) jalan layang (flyover) Tanjung Barat dan Lenteng Agung, Jakarta Selatan. (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id - Warga Jakarta menyambut baik hari pertama uji coba untuk umum (open traffic) jalan layang (flyover) Tanjung Barat dan Lenteng Agung. Lalu lintas di kawasan tersebut dirasakan tidak macet lagi.

Flyover Tanjung Barat dan Lenteng Agung sejak dibuka untuk umum pukul 08.00 WIB, warga setempat telah mencoba jalan layang tersebut dengan melintas berputar ke arah Pasar Minggu maupun untuk jalan pagi dan berswafoto.

"Alhamdulillah sudah enak sekarang, udah tidak macet lagi," ujar warga Poltangan, Tanjung Barat, Jakarta Selatan, Wani Kurniadi (53) saat ditemui di lokasi, Minggu (31/1/2021).

Dia menuturkan, sebelum ada flyover harus berputar di pelintasan Universitas Pancasila untuk bisa ke arah Pasar Minggu atau menempuh jalan ke arah Condet yang lebih jauh. Sebelum flyover dibangun, kata dia warga sekitar harus rela menghadapi kemacetan di pelintasan Tanjung Barat untuk berputar ke arah Pasar Minggu.

"Sekarang tinggal naik flyover lebih cepat, kalau dulu harus antre di pelintasan sampai 15 menit baru bisa jalan," tuturnya.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2