Vaksinasi Covid-19 Pedagang Pasar Tanah Abang Dihentikan akibat Timbul Kerumunan

Antara ยท Selasa, 23 Februari 2021 - 16:11:00 WIB
Vaksinasi Covid-19 Pedagang Pasar Tanah Abang Dihentikan akibat Timbul Kerumunan
Polisi menghentikan vaksinasi covid-19 pedagang di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (23/2/2021) karena timbul kerumunan. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Vaksinasi covid-19 hari keenam terhadap pedagang Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (23/2/2021) mendadak dihentikan. Penyebabnya terjadi kerumunan pedagang yang ingin divaksin di lokasi yakni Lantai 8 dan 12 Blok A Pasar Tanah Abang.

Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan mengatakan awalnya pedagang yang mengantre baik di lantai 8 maupun di lantai 12 masih tertib. Namun lama-lama antrean memanjang dan para pedagang berdesak-desakan sehingga menimbulkan kerumunan tak berjarak.

"Banyak pedagang datang tidak sesuai jadwal dan menyebabkan antrean tidak sesuai protokol kesehatan. Awalnya kami imbau jaga jarak. Tapi malah tidak menjaga jarak," ujar Singgih saat ditemui di Lantai 8 Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (23/2/2021).

Akhirnya polisi koordinasi dengan Dinas Kesehatan dan diputuskan dihentikan. Para tenaga vaksinasi juga telah pulang meninggalkan lokasi setelah pembubaran.

"Akhirnya kami bubarkan pedagang. Para tenaga kesehatan sudah pulang, sudah sepakat dihentikan. Ini karena para pedagang tidak teratur lagi," ujar Singgih.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2