Video Viral Dugaan Penganiyaan ke Begal Sepeda , Begini Penjelasan Korps Marinir

Riezky Maulana ยท Kamis, 29 Oktober 2020 - 22:50 WIB
Video Viral Dugaan Penganiyaan ke Begal Sepeda , Begini Penjelasan Korps Marinir

Video Viral Penganiyaan ke begal (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewd.id - Sebuah video tersebar luas di media sosial (medsos) menunjukkan satu anggota TNI tengah mencambuk seorang pria. Diduga anggota TNI itu korps marinir.

Dalam video berdurasi 2 menit itu, pria yang bertelanjang dada disebutkan sebagai pelaku penjambretan terhadap personel Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko beberapa waktu lalu.

Lantaran video tersebut telah viral di medsos, Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Korps Marinir Letkol Marinir Gugun Saeful Rachman memberikan klarifikasi. Menurutnya, pria yang ada di video tersebut bukanlah pelaku yang telah menjambret Kolonel Pengestu.

"Bukan, kejadian yang di video itu adalah pada tanggal 13 Mei 2017. Sekitar pukul 10.00 WIB di Stasiun Kereta Api Depok," ucap Gugun saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kamis (29/10/2020). 

Lebih lanjut Gugun menjelaskan, permasalahan dalam viral tersebut yakni ada seorang perempuan bernama Umi Alifah yang menjadi korban penjambretan sebelum menaiki kereta rel listrik (KRL). Gugun menuturkan, pria yang menjadi pelaku bernama Febriansyah.

"Pada saat itu marinir ada satuan tugas tuh di PT KAI untuk menertibkan. Nah, Umi Alifah itu akan naik KRL, terjadilah penjambretan. Akhirnya ditangkap oleh sekuriti dan Satgas Marinir yang ada di sana, yang melaksanakan jaga. Langsung ditangkap pelakunya dan diinterogasi," ucapnya.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua