Video Viral Pegawai Kafe Intip Pengunjung via CCTV, Polisi Amankan 2 Orang

Irfan Ma'ruf ยท Jumat, 03 Juli 2020 - 13:19 WIB
Video Viral Pegawai Kafe Intip Pengunjung via CCTV, Polisi Amankan 2 Orang

Ilustrasi penangkapan. (Foto: ist)

JAKARTA, iNews.id - Polres Metro Jakarta Utara bergerak cepat menyelidiki kasus video viral oknum pegawai salah satu kafe yang diduga mengintip payudara pelanggan. Sebanyak dua oknum pegawai diamankan polisi.

"Iya ini kita sudah amankan dua orang yang diduga ya merekam dan kemudian meng-zoom-nya ya," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara, Kompol Wirdhanto Hadicaksono saat dihubungi, Jumat (3/7/2020).

Polisi, menurut dia, mengamankan kedua oknum tersebut pda Kamis, 2 Juli 2020 malam. Saat ini polisi masih menyelidiki kasus tersebut dan mencari motif kedua oknum tersebut.

"Saat ini kita mesti dalami dulu niat dan motifnya apa," ucap Wirdhanto.

Dia mengungkapkan, kedua pelaku berinisial K dan D. Keduanya yang berusia kurang lebih 20 tahun itu, masih menjalani pemeriksaan intensif di Polres Metro Jakarta Utara.

Seperti diketahui oknum salah satu pegawai pegawai kafe mengunggah video di Insta Story dan viral di lini masa. Video itu menampilkan ketika dua oknum pegawai mengintip payudara pengunjung melalui kamera CCTV.

Diduga peristiwa terjadi di salah satu gerai Starbucks yang berada di wilayah Jakarta Utara. Dikonfirmasi terpisah, Senior GM PR and Communications PT Sari Coffee Indonesia Andrea Siahaan menyesalkan ada pegawainya melakukan tindakan tidak terpuji tersebut.

Pihak manajemen akan menyikapi kejadian tersebut dengan serius agar tidak terulang lagi. "Perilaku tersebut di luar norma-norma yang sangat kami junjung, di mana kami menerapkan standar yang tinggi agar setiap pelanggan di seluruh gerai merasa nyaman dan aman," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (3/7/2020).

Perusahaan telah mengambil langkah tegas dengan memberhentikan karyawan yang melakukan tindakan tidak senonoh tersebut. "Kami memastikan bahwa individu yang bersangkutan sudah tidak bekerja lagi bersama PT Sari Coffee Indonesia," ujar Andrea.

Editor : Djibril Muhammad