Viral Ambulans Antre Masuk Wisma Atlet, Ternyata Bawa Banyak Pasien Covid-19

Okezone, Puteranegara Batubara ยท Rabu, 16 September 2020 - 03:58 WIB
Viral Ambulans Antre Masuk Wisma Atlet, Ternyata Bawa Banyak Pasien Covid-19

Tangkapan layar antrean ambulans di RSD Wisma Atlet, Kemayoran yang viral di medsos. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Jagat maya viral dengan video antrean ambulans yang mengular di halaman depan Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat. Kendaraan tersebut itu disebut mengangkut pasien Covid-19.

Dalam video pendek berdurasi 29 detik, tampak antrean ambulans mengular hingga dua jalur di depan pintu keluar masuk RSD Wisma Atlet. Rekaman ini beredar luas dalam pesan berantai di WhatsApp pada Selasa (15/9/2020) malam.  

Pengelola RSD Wisma Atlet sekaligus Wakil Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Brigjen M Saleh Mustafa tak menampik soal video viral tersebut. Namun dia menyebut, rekaman itu bukan terjadi pada hari ini, melainkan Senin (14/9/2020).

"Oh kemarin malam, kalau sekarang belum lihat datanya," ujar Saleh saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (15/9/2020) malam.

Menurutnya, penyebab antrean ambulans tersebut lantaran banyaknya pasien Covid-19 yang dirujuk untuk dilakukan perawatan di Wisma Atlet.

"Iya karena memang banyak. Dari Puskemas ke Wisma itu sampai 100-an orang," katanya.

Selain itu, penyebab lain antrean disebabkan proses pendaftaran bagi warga yang hendak melakukan isolasi mandiri di Wisma Atlet.

"Tak lama, cuma kalau yang OTG dia fasilitas terbatas. Karena IGD-nya juga sempit," ujar Saleh.

Editor : Donald Karouw