Viral Curanmor di Depan Pesantren Tanjung Priok, 2 Pelaku Gasak Motor Dalam 1 Menit

Yohannes Tobing ยท Selasa, 30 November 2021 - 15:46:00 WIB
Viral Curanmor di Depan Pesantren Tanjung Priok, 2 Pelaku Gasak Motor Dalam 1 Menit
Aksi curanmor di depan Pesantren Tombo Ati, Jalan Ancol Selatan II RT 6 RW 7 Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Senin (29/11/2021) terekam CCTV. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Aksi pencurian sepeda motor (curanmor) milik warga yang terparkir di depan Pesantren Tombo Ati, Jalan Ancol Selatan II RT 6 RW 7 Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Senin (29/11/2021) terekam CCTV. Video rekaman tersebut kemudian viral di media sosial.

Dalam rekaman CCTV, terlihat pelaku yang berjumlah dua orang menjalankan aksinya dengan cepat. Awalnya, satu pelaku yang menggunakan jaket dan topi mencoba merusak kunci motor Honda Beat. 

Sempat terlihat kesusahan untuk merusak kunci motor, rekannya yang memakai tas slempang mencoba membantu. Tidak lama kemudian pelaku yang mengenakan jaket dan topi mengganti kunci dan berhasil merusak kotak motor dalam hitungan satu menit. 

Pemilik motor bernama Sobiyati (53) mengatakan anaknya kaget mendapati motornya raib saat hendak pergi menuju ke pasar.

"Sebelumnya sore (motor digunakan) jemput bapaknya terus diparkir di sini. Tahu-tahunya hilang, kejadiannya pukul 03.00 WIB dilihat dari CCTV," kata Sobiyati saat ditemui di lokasi pada Selasa (30/11/2021). 

Saat tahu motornya hilang, Sobiyati mencoba untuk melihat rekaman CCTV yang ada di Pondok Pesantren. Dia pun mengiyakan, motornya dicuri oleh dua orang. 

"Ada dua orang. Biasanya digembok double cuma kemarin dikunci stang saja. Iya kelihatan ngerusak rumah kunci motor dari CCTV. Iya bawa kunci leter T," ucap Sobiyati.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: