Viral Foto Anies Jadi Imam Salat Magrib di Polda Metro Jaya

Bima Setiyadi, Sindonews ยท Rabu, 18 November 2020 - 11:21:00 WIB
Viral Foto Anies Jadi Imam Salat Magrib di Polda Metro Jaya
Foto yang viral di media sosial menyebut Anies Baswedan menjadi imam salat Magrib di Polda Metro Jaya, Selasa (17/11/2020). (Foto: Facebook Khairuddin Safri)

JAKARTA, iNews.id - Jagat maya diramaikan dengan beredarnya foto Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjadi imam salat magrib di Polda Metro Jaya, Selasa (17/11/2020). Anies menjalani klarifikasi di Polda Metro Jaya selama sembilan jam terkait kerumunan acara Habib Rizieq Shihab di Petamburan pada 14 November 2020.

Foto tersebut awalnya diunggah pemilik akun Ahmad Zaki Ali di media sosial Facebook dengan menyantumkan pengambil gambar yaitu Khairuddin Safri. Dalam keterangannya Anies disebut menjadi imam salat magrib.

"Imam Sholat Magrib tadi. Membaca surat Al-Insyirah. Menurut kawan yang bersama beliau, makmum di belakang tak kuasa menahan haru saat ayat dibacakan. Maka sesungguhnya beserta kesulitan ada kemudahan. Semoga Allah selalu menjaga Pak Gubernur yang saat ini menjadi sorotan media dan banyak pihak. Sumber foto dan info: Khairuddin Safri," tulis akun Ahmad Zaki Ali pada Selasa (17/11/2020) malam.

Foto tersebut kemudian diramaikan warganet di media sosial Twitter yang mendoakan Anies menjadi presiden di tahun 2024. Hastag #AniesForPresidenRI2024 pun sempat menjadi trending topic.

Dalam tweet tersebut mayoritas mengunggah foto tersebut dengan bacaan Surat Al-Insyirah. Surat yang terdiri dari delapan ayat tersebut memiliki arti melapangkan.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda