Viral Keributan di TPU Menteng Pulo, Polisi Tangkap Pria yang Tenteng Senpi

Irfan Ma'ruf ยท Selasa, 06 Oktober 2020 - 21:16 WIB
Viral Keributan di TPU Menteng Pulo, Polisi Tangkap Pria yang Tenteng Senpi

Rekaman video yang menunjukkan keributan di TPU Menteng Pulo, Tebet. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Video yang viral di media sosial merekam keributan terjadi di TPU Menteng Pulo, Tebet, Jakarta Selatan. Peristiwa tersebut diketahui terjadi pada Minggu (4/10/2020).

Dalam video tersebut terlihat seseorang yang terlibat dalam keributan menenteng senjata api (senpi). Pria yang diduga berprofesi sebagai petugas makam itu kini diamankan di Mapolsek Tebet untuk diperiksa.

"Seseorang yang viral bernama Yusuf diamankan karena diduga membawa senjata api atau air soft gun," kata Kapolsek Tebet Kompol Budi Cahyono dalam keterangan tertulis, Selasa (6/10/2020).

Budi menjelaskan, keributan di TPU Menteng Pulo dipicu karena masalah utang piutang. Saat itu Yusuf ditagih utang oleh seseorang bernama Nanang yang merupakan warga Menteng Dalam.

"Dalam keadaan mabuk, saudara Nanang membawa celurit menagih utang kepada Yusuf," ujar Budi.

Menurut saksi mata bernama Fathullah, nominal utang piutang yang dipermasalahkan senilai Rp50.000. Diduga cara menagih utang yang dilakukan tidak secara baik-baik sehingga terjadi keributan.

"Mungkin caranya dia nagih tidak sopan. Saudara Yusuf tersinggung dan dihantam lah ini anak yang nagih. Dia pergi tidak lama balik lagi bawa rombongan. Itu yang viral," ucapnya.

Editor : Rizal Bomantama