Viral Promosi Mudik Murah, Blue Bird Pastikan Tak Benar

Irfan Ma'ruf ยท Selasa, 19 Mei 2020 - 20:04 WIB
Viral Promosi Mudik Murah, Blue Bird Pastikan Tak Benar

Larangan mudik (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Polda Metro Jaya melakukan audiensi dengan Blue Bird  adanya sebuah informasi berisi penawaran mudik sehat versi Blue Bird dengan hanya membayar Rp650.000. Polisi menyebut hasil audiensi dengan pihak Blue Bird menyebutkan bahwa Blue Bird tidak membuka jasa mudik tahun ini.

Audiensi dilakukan setelah adanya adanya sebuah gambar berisi informasi penawaran mudik dari Blue Bird viral dan tersebar di media sosial. Menindaklanjuti hal itu, Polda Metro Jaya menggelar audiensi dengan Blue Bird dan Big Bird pada pagi tadi.

"Hasil audiensinya menyebutkan pihak Blue Bird atau Big Bird menyatakan bahwa penyebaran informasi program 'Mudik Sehat PSBB 2020' itu tanpa sepengetahuan direksi dan pimpinan Blue Bird atau Big Bird," kata Kombes Yusri saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (19/5/2020).

Yusri mengatakan pihak Blue Bird sudah tegas menyebut akan mematuhi aturan PSBB yang berlaku. Pihak Blue Bird juga mematuhi aturan larangan mudik.

"Sehingga tidak ada rencana menjalankan program 'Mudik Sehat PSBB 2020' itu," kata Yusri.

Yusri mengatakan pihak Blue Bird menyebut ada karyawannya yang memasang gambar itu di akun WhatsApp nya. Namun, hingga kini pihak Blue Bird belum mengetahui identitas karyawannya.

"Penyebaran informasi itu diduga berasal dari karyawan yang memposting design flyer 'Mudik Sehat PSBB 2020' pada profil picture WhatsAppnya dan akhirnya menyebar," kata Yusri.

Direksi Blue Bird akan melakukan audit internal dan mencari karyawan yang pertama kali mengunggah gambar itu. Pihak Blue Bird juga berjanji akan mengabarkan informasi perkembangan kasus itu ke Polda Metro Jaya.

"Pihak Blue Bird akan melakukan audit internal untuk menelusuri pihak-pihak internal mereka yang menyebarkan informasi itu dan akan melaporkan hasil audit internal ke pihak Ditlantas PMJ," kata Yusri.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq