Wagub DKI Minta Warga yang Alami Krisis Air Bersih Lapor ke Kelurahan

Ari Sandita Murti ยท Senin, 17 Januari 2022 - 02:09:00 WIB
Wagub DKI Minta Warga yang Alami Krisis Air Bersih Lapor ke Kelurahan
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta kepada warga Jakarta untuk melaporkan ke pihak kelurahan jika mengalami krisis air bersih agar bisa ditangani. (Foto: Ilustrasi/Ist)

JAKARTA, iNews.id - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta kepada warga Jakarta untuk melaporkan ke pihak kelurahan jika mengalami krisis air bersih agar bisa ditangani nantinya.

"Kalau masih ada warga yang kesulitan (mengalami krisis air bersih) silahkan laporkan ke kelurahan setempat. Kami pastikan seluruh warga Jakarta, termasuk di Jakarta Utara tidak akan kesulitan mendapatkan air bersih," ujar Riza kepada wartawan, Minggu (16/1/2022).

Riza menambahkan, Pemprov DKI Jakarta ingin memastikan tidak ada warga di ibu kota yang mengalami kesulitan dalam mendapatkan air bersih. Oleh karena itu, dia mengimbau kepada warga yang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih untuk segera membuat laporan.

Adapun hal ini menanggapi isu krisis air bersih di kawasan Jakarta Utara. Riza menerangkan, persoalan krisis air di wilayah Jakarta Utara itu terjadi lantaran kewasan tersebut termasuk dataran rendah dan kerap terjadi banjir rob.

Pasalnya, kata dia, kawasan pesisir Jakarta Utara itu dekat dengan laut sehingga tak mudah mendapatkan air bersih dari tanah. 

"Kebutuhan masyarakat itu melalui pompa sehingga kami akan maksimalkan melalui PAM," ucapnya.

Editor : Aditya Pratama

Bagikan Artikel: