Wagub Jakarta Minta Pelayanan Publik Beroperasi Optimal dan Laksanakan Protokol Kesehatan

Komaruddin Bagja Arjawinangun, Sindonews ยท Jumat, 26 Juni 2020 - 10:11:00 WIB
Wagub Jakarta Minta Pelayanan Publik Beroperasi Optimal dan Laksanakan Protokol Kesehatan
Wakil Gubernur Jakarta, Ahmad Riza Patria. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Mal Pelayanan Publik (MPP) Jakarta di Kuningan, Jakarta Selatan kembali beroperasi di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi. MPP itu merupakan salah satu pelayanan publik di Jakarta yang kembali beroperasi normal sejak masa pandemi covid-19.

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meninjau langsung pelayanan publik di MPP Jakarta yang berkantor di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta, Kamis (25/6/2020). Dia meminta pelayanan publik berjalan optimal dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

"Saya periksa sudah menerapkan semua protokol kesehatan seperti jaga jarak, ada pembatas loket, pemakaian masker, face shield, fasilitas cuci tangan, dan lain-lain. Semua unit kami pastikan melaksanakan protokol kesehatan," ucap Riza.

Riza pun mengimbau masyarakat tetap mengoptimalkan pelayanan publik secara daring atau online. Hal itu disebabkan covid-19 masih mewabah di ibu kota.

Pemprov Jakarta pun mengaktifkan 316 service point dari kelurahan, kecamatan hingga kabupaten dan kota. Riza meyakinkan semua perizinan bisa diurus sendiri.

"Semoga kepercayaan ini bisa dimanfaatkan warga untuk mengurus perizina sendiri," katanya.


Editor : Rizal Bomantama