Wali Kota Jakbar Minta Kasus Helena Lim Jadi Evaluasi

Yan Yusuf · Rabu, 10 Februari 2021 - 17:07:00 WIB
Wali Kota Jakbar Minta Kasus Helena Lim Jadi Evaluasi
Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Helena Lim mejadi perbincangan di masyarakat karena mendapat vaksin Covid-19 secara gratis di Puskesmas Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Dia divaksin bersama 10 pegawai Apotek Bumi. 

Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto mengatakan kasus vaksinasi Covid-19 itu menjadi Helena Lim menjadi pelajaran bersama. Dia mengatakan kasus ini menjadi evaluasi bersama baginya dirinya dan masyarakat secara luas.

"Saya mengingatkan, hati-hati saja, aparat harus hati-hati, masyarakat juga. Pokoknya hati-hati, jadi bahan evaluasi aja buat kita sama-sama," ujar Uus kepada wartawan, Rabu (10/2/2021).

Uus juga mengingatkan perkara vaksin Covid-19 ini merupakan masalah kemanusiaan dan bukan persoalan sembarangan. Karena itu pemberian vaksin tak boleh dilakukan main-main.

Meski tak menjelaskan secara teknis pemberian vaksin. Uus mengaku telah berkoordinasi dengan Kasudin Kesehatan terkait hal ini.

Dia kemudian menyampaikan kini yang menjadi fokusnya adalah agar permasalahan Covid-19 dapat segera tuntas di wilayahnya.

"Bagaimana caranya biar Covid-19 segera tuntas, pengobatan selesai, biar masalah selesai, dan pasti petugas harus hati-hati," tuturnya.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Halaman : 1 2