102 Prajurit TNI Dapat Kenaikan Pangkat saat Jalani Misi Perdamaian PBB

Riezky Maulana ยท Selasa, 05 April 2022 - 03:38:00 WIB
102 Prajurit TNI Dapat Kenaikan Pangkat saat Jalani Misi Perdamaian PBB
Sebanyak 102 prajurit TNI yang tengah mengemban misi perdamaian PBB di luar negeri mendapat kenaikan pangkat per Jumat 1 April 2022. (Foto: Puspen TNI)

JAKARTA, iNews.id - Sebanyak 102 prajurit TNI yang tengah mengemban misi perdamaian PBB di luar negeri mendapat kenaikan pangkat per Jumat 1 April 2022. Rinciannya, 57 orang yang melaksanakan misi di Lebanon dan 45 orang di Republik Demokratik Kongo

Puspen TNI menjelaskan, 57 prajurit di Lebanon mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat dari sebelumnya. Seluruhnya tergabung dalam Pasukan Perdamaian Indobatt XXIII-P. 

"57 prajurit Kontingen Garuda TNI yang tergabung dalam Pasukan Perdamaian Indobatt XXIII-P yang tengah mengemban misi perdamaian mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya terhitung mulai tanggal 1 April 2022," tulis Puspen TNI dalam keterangan tertulis, Senin (4/4/2022). 

Adapun upacara kenaikan pangkat dipimpin langsung oleh Komandan Satgas (Dansatgas) Indobatt XXIII-P yang juga menjabat sebagai Komandan Kontingen Garuda UNIFIL Kolonel Inf Fikri Ferdian. 

Dalam sambutannya Dansatgas menyampaikan ucapan selamat, rasa hormat dan bangga kepada seluruh prajurit Kontingen Garuda yang dianugerahi kenaikan pangkat.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda