12 Dampak Positif Globalisasi dan Negatif di Berbagai Sektor

Chalimatu Sadiyah Aljauza ยท Senin, 26 September 2022 - 10:50:00 WIB
12 Dampak Positif Globalisasi dan Negatif di Berbagai Sektor
ilustrasi dampak globalisasi dan negatifnya (Freepik)

JAKARTA, iNews.id - Dampak positif globalisasi dan negatif tentu terjadi di Indonesia, apalagi saat ini sudah memasuki era globalisasi. Agar lebih paham, ini penjelasan lengkap terkait materi ini.

Kehadiran informasi dan teknologi komunikasi dapat mempercepat akselerasi proses globalisasi. Seluruh aspek penting pada kehidupan yang menciptakan berbagai macam tantangan dan permasalahan baru yang harus dijawab, dipecahkan dalam upaya memanfaatkan globalisasi untuk kepentingan kehidupan.

Pengertian Globalisasi dan Dampaknya

Globalisasi adalah fenomena tertentu dari peradaban manusia yang terus berkembang dalam warga global dan merupakan bagian sumber proses insan dunia. Globalisasi menyentuh semua aspek penting bagi kehidupan.

Selain itu, ternyata proses ini juga membangun tantangan dan persoalan baru yang perlu dijawab serta diselesaikan supaya bisa menikmati manfaat globalisasi bagi kemaslahatan kehidupan. Oleh karena itu, globalisasi dapat didefinisikan sebagai proses pertumbuhan dan perkembangan kegiatan ekonomi lintas batas nasional dan regional.

Editor : Puti Aini Yasmin

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda