24 Pati TNI AD Naik Pangkat, Ini Daftar Lengkapnya

Riezky Maulana ยท Rabu, 27 April 2022 - 18:58:00 WIB
24 Pati TNI AD Naik Pangkat, Ini Daftar Lengkapnya
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman memimpin upacara laporan korps kenaikan pangkat 24 perwira tinggi (Pati). (Foto dok TNI AD).

JAKARTA, iNews.id - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memimpin upacara laporan korps kenaikan pangkat 24 perwira tinggi (Pati). Kegiatan itu di Mabesad, Jakarta Pusat, Rabu (27/4/2022). 

Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya ini meliputi 1 Pati dari Bintang 2 (Mayjen) ke Bintang 3 (Letjen), 5 Pati dari Bintang 1 (Brigjen) ke Bintang 2, dan 19 Pati mendapat promosi bintang dari Kolonel. 

Dudung dalam amanatnya mengatakan, kenaikan pangkat merupakan bentuk penghargaan dan kehormatan atas prestasi dan dedikasi dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara, dan amanah dari Tuhan. 

Dia berpesan, kepada para Pati TNI AD yang naik pangkat untuk menjadikan momentum kenaikan pangkat  senagai motivasi untuk terus mengembangkan kepemimpinan 'Green human resource management'. 

“Perwira dituntut untuk mengayomi, memberikan keteduhan dan kesejukan, serta mengutamakan hubungan emosional dengan anggota, sehingga akan terwujud organisasi dan kinerja yang harmonis, serta mampu membangun kreativitas dan kemampuan manajerial sesuai level jabatan masing-masing," ujar KSAD, Rabu (27/4/2022). 

Editor : Faieq Hidayat

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda