5.000 Personel Tim Gabungan Amankan Debat Cawapres Ma'ruf versus Sandi

Irfan Ma'ruf ยท Minggu, 17 Maret 2019 - 12:05 WIB
5.000 Personel Tim Gabungan Amankan Debat Cawapres Ma'ruf versus Sandi

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. (Foto: Sindo)

JAKARTA, iNews.id, - Sebanyak 5.000 personel tim gabungan yang terdiri dari Polda Metro Jaya dan TNi serta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta diterjunkan guna mengamankan debat Pilpres 2019 putaran ketiga yang akan mempertemukan antarcalon wakil presiden (cawapres).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, pengamanan pada debat kali ini sama seperti sebelumnya. Tim gabungan juga akan melakukan deteksi di sekitar Holten Sultan, tempat debat ketiga digelar.

"Sama seperti debat sebelumnya, 5.000 lebih personel gabungan disiapkan," katanya, saat dihubungi iNews.id, Minggu (17/3/2019).

BACA JUGA:

Debat Pilpres Jilid 3, Ma'ruf Amin Disarankan Lepas 'Jaket Ulama'

KPU Diminta Majukan Jadwal Debat Capres-Cawapres Putaran Kelima

Sandi Bakal Angkat soal Gaya Hidup Sehat pada Debat Ketiga Pilpres

Argo mengatakan, selain menerjunakan sebanyak 5.000 personel di lokasi tempat pelaksanaan acara, pihak keamanan juga akan menyediakan beberapa alat pendeteksi benda berbahaya di lingkungan tempat debat.

"Kita ada beberapa lokasi tempat jalannya debat. Kita gunakan juga alat pendeteksi," ujarnya.

Selain itu, pengamanan jalur lalu lintas juga akan diberlakukan di beberapa lokasi menuju gedung hotel Sultan Residence. Namun untuk ada atau tidaknya sistem buka tutup arus lalu lintas akan menunggu kondisi saat menjelang debat.

"Jika ada rekayasa lalu lintas. Situasional ahlinya dirlantas. Kita juga siapkan tempat parkir calon dan pendukung ada 2.000," tutur Argo.


Editor : Djibril Muhammad