5 Berita Terpopuler: 127 Orang Tewas dalam Kerusuhan Kanjuruhan hingga Indonesia Terancam Sanksi FIFA

Ajeng Wirachmi ยท Senin, 03 Oktober 2022 - 06:00:00 WIB
5 Berita Terpopuler: 127 Orang Tewas dalam Kerusuhan Kanjuruhan hingga Indonesia Terancam Sanksi FIFA
Kondisi saat kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur (Antara)

JAKARTA, iNews.id – Tragedi kelam dari dunia sepak bola terjadi pada Sabtu (1/10/2022). Kericuhan terjadi di stadion Kanjuruhan, Malang, Jatim setelah pertandingan Arema FC melawan Persebaya Surabaya.

Total ada 127 orang dikabarkan tewas dalam insiden tersebut. Berita populer lainnya adalah 5 Fakta Kerusuhan Sepak Bola Arema FC vs Persebaya Surabaya, hingga Indonesia terancam sanksi FIFA.

Berikut rangkuman berita terpopuler pada Senin (3/10/2022):

1. 127 Orang Tewas dalam Kerusuhan Kanjuruhan Laga Arema FC vs Persebaya, 2 Anggota Polisi

Total sebanyak 127 orang meregang nyawa akibat kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjurugan Kepanjen, Kabupaten Malang, pada Sabtu (1/10/2022) malam.  Jumlah korban tersebut sudah mendapat konfirmasi dari pihak kepolisian.

Kerusuhan tersebut terjadi ketika pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya dihelat di Stadion Kanjuruhan. Pendukung Arema FC, Aremania, merasa kecewa lantaran timnya kalah 2-3 dan terlibat ketegangan dengan pihak keamanan. 

Sementara itu dari 127 korban tewas, dua di antaranya diketahui adalah anggota kepolisian. Adapun korban yang tewas di stadion adalah 34 orang.

Mereka yang tewas di stadion sebagian besar diakibatkan karena sesak napas dan penumpukan, sehingga terinjak-injak oleh pendukung lain. Ditambah, mereka juga panik usai polisi menembakkan gas air mata. Para korban yang meninggal di rumah sakit mayoritas diakibatkan oleh kondisinya yang sudah memburuk akibat kerusuhan.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda