5 Berita Terpopuler Hari Ini: Aliando Syarief Kena OCD Ekstrem hingga Tangis Keluarga Pratu Barasa yang Gugur di Papua

Tika Vidya Utami · Jumat, 28 Januari 2022 - 09:44:00 WIB
5 Berita Terpopuler Hari Ini: Aliando Syarief Kena OCD Ekstrem hingga Tangis Keluarga Pratu Barasa yang Gugur di Papua
Aktor Aliando Syarief mengumumkan dirinya mengalami gangguan mental, yakni OCD ekstrem. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id – Aktor Aliando Syarief baru-baru ini mengutarakan alasan mengapa dia memilih menghilang dari dunia hiburan. Pria kelahiran 26 Oktober 1996 ini melepaskan status selebritas di tengah popularitasnya lantaran gangguan mental, yakni OCD ekstrem.

Aliando alami OCD atau obsessive compulsive disorder. Gangguan OCD yang dialami Aliando pun berbeda dengan kebanyakan penderita OCD.

Peristiwa tersebut menjadi berita terpopuler pada Jumat (28/1/2022). Berita populer lainnya adalah tangis keluarga Pratu Barasa yang gugur di Papua. 

Berikut  rangkumannya:

1. Aktor Aliando Syarief Kena Gangguan Mental hingga Tinggalkan Dunia Hiburan

Aktor Aliando Syarief baru-baru ini mengutarakan alasan mengapa dia memilih menghilang dari dunia hiburan. Pria kelahiran 26 Oktober 1996 ini melepaskan status selebritas di tengah popularitasnya lantaran gangguan mental, yakni OCD ekstrem. 

Aliando alami OCD atau obsessive compulsive disorder. Gangguan OCD yang dialami Aliando pun berbeda dengan kebanyakan penderita OCD. Hal tersebut diungkapkan dirinya ketika live Instagram.

Biasanya OCD itu bersih, namun Aliando alami OCD ekstrem yang justru sebaliknya agak  lebih kotor. Saat ini, dia sedang melakukan serangkaian terapi untuk memperbaiki kondisi mentalnya tersebut. 

Dirinya terkena OCD ekstrem ini pada 2019 akhir. Namun, ternyata sebelum ini Aliando kecil pun sudah pernah kena OCD. Ketika kelas 2 SD sudah ada gangguan OCD yang harus diselesaikan. 

Kemudian kondisi membaik sampai akhirnya di usia 25 tahun ini OCD muncul lagi. OCD ekstrem yang dialami Aliando mempengaruhi kebersihan dirinya. 

Bahkan, dia mengaku karena masalah tersebut dia susah sekali untuk mandi dan melakukan hal-hal lainnya. Dia meminta kepada para fansnya untuk ikut mendoakan yang terbaik bagi kesembuhan dirinya.

2. Tampang Anggota Ormas yang Injak Patung Maung Lodaya Mapolda Jabar

Pada Kamis (27/1/2022), polisi menangkap seorang pria anggota ormas Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) yang menaiki dan menginjak patung Maung Lodaya Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung. Saat ini, pria itu telah  dibawa ke Mapolda Jabar untuk diperiksa.

Direktur Ditreskrimsus (Dirreskrimsus) Polda Jabar Kombes Pol Arief Rachman mengatakan, terduga pelaku yang menginjak-injak dan menaiki patung Maung Lodaya Mapolda Jabar ditangkap di Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Pria itu ditangkap setelah anggota menggerebek Padepokan GMBI. 

Selain terduga pelaku yang menaiki patung Maung Lodaya, petugas juga menangkap sejumlah orang yang diduga terlibat aksi unjuk rasa anarkistis di Mapolda Jabar. Di lokasi penggerebekan, sejumlah anggota ormas GMBI yang berada di lokasi sempat berupaya melarikan diri saat polisi datang.

Mereka bersembunyi di semak-semak di sekitar padepokan. Namun polisi tak terkecoh,  mereka terus memburu dan beberapa orang berhasil diamankan.

Diketahui, saat aksi unjuk rasa anarkistis berlangsung, beberapa orang terekam video menginjak-injak dan menaiki patung Maung Lodaya Mapolda Jabar. Ketika menaiki patung, pria terduga terlihat beraksi merasa gagah. Petugas belum menyebutkan secara rinci identitas anggota ormas yang ditangkap.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: