5 Berita Terpopuler Hari Ini: Jenderal Putra Try Sutrisno Jabat Kakorlantas hingga Kapolri Mutasi 37 Jenderal

Tika Vidya Utami · Selasa, 02 November 2021 - 17:34:00 WIB
5 Berita Terpopuler Hari Ini: Jenderal Putra Try Sutrisno Jabat Kakorlantas hingga Kapolri Mutasi 37 Jenderal
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyampaikan amanatnya saat menutup Sespimti Dikreg ke-30 di Sespim Polri, Lembang, KBB. (Foto: Humas Polda Jabar)

JAKARTA, iNews.idKapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memutasi 173 perwira. Mutasi tersebut tertuang dalam empat Surat Telegram Kapolri. 

Empat surat telegram tersebut telah ditandatangani As SDM Kapolri, Irjen Pol Wahyu Widada pada 31 Oktober 2021. Salah satunya Irjen Pol Firman Shantyabudi yang merupakan putra Wapres ke-6 Try Sutrisno. 

Peristiwa ini menjadi berita terpopuler pada Selasa (02/11/2021). Berbagai peristiwa menarik juga menyedot perhatian pembaca di antaranya Kapolri yang memutasi 37 jenderal. Berikut rangkumannya:

1. Jenderal Putra Wapres ke-6 RI Try Sutrisno Jabat Kakorlantas

Putra Wapres ke-6 RI Try Sutrisno, Irjen Pol Firman Shantyabudi, mendapat jabatan baru sebagai Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri. Sebelumnya, Firman menjabat Aslog Kapolri. Pada 2020, dia ditunjuk sebagai Kapolda Jambi. 

2. Kapolri Mutasi 37 Jenderal

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memutasi 173 perwira dan 37 di antaranya jenderal, yang tertuang dalam Empat Surat Telegram Kapolri. Empat Surat Telegram tersebut telah ditandatangani As SDM Kapolri, Irjen Pol Wahyu Widada pada 31 Oktober 2021. 

3. Miliarder AS Kelahiran RI Koleksi Saham Tesla

Miliarder berkewarganegaraan Amerika Serikat kelahiran Indonesia Leo Koguan sempat menjual sebagian besar sahamnya, termasuk 12 juta saham Tesla pada Maret 2020. Miliarder yang tinggal di Singapura ini akhirnya menjual saham lain yang dimilikinya dan kembali mengoleksi saham Tesla.  

Hal tersebut langkah yang berisiko namun membuahkan hasil.  Menurut dokumen bank yang dibagikan kepada Forbes, dia memiliki 6,3 juta saham Tesla dan lebih dari 1,8 juta opsi beli saham Tesla dalam bentuk uang. 

Melalui akun Twitter dan LinkedIn, dia mengaku sebagai pemegang saham Tesla individu terbesar ketiga. Mengingat saham Tesla yang dimilikinya dan saham di perusahaan IT swasta SHI International, Forbes memperkirakan kekayaan Leo Koguan mencapai 8,6 miliar dolar AS atau setara Rp122,7 triliun.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: