5 Berita Terpopuler Hari Ini: Kapolri Mutasi 98 Perwira, Taliban Hadapi Krisis Kekuasaan

Ajeng Wirachmi · Kamis, 26 Agustus 2021 - 19:30:00 WIB
5 Berita Terpopuler Hari Ini: Kapolri Mutasi 98 Perwira, Taliban Hadapi Krisis Kekuasaan
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memutasi 98 perwira Polri, Rabu (25/8/2021). (Foto: Div Humas Polri).

JAKARTA, iNews.id - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memutasi 98 perwira Polri. Termasuk dalam deretan perwira tinggi yang diganti jabatannya yaitu Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Eko Indra Heri.

Mutasi terhadap Eko Indra sebelumnya telah santer terdengar. Mantan Asisten SDM Kapolri itu sebelumnya menjadi sorotan gara-gara menerima donasi Rp2 triliun dari mendiang Akidi Tio. Belakangan sumbangan itu ternyata bodong.

Mutasi perwira Polri ini menjadi berita terpopuler di portal berita iNews.id, Kamis (26/8/2021). Perkembangan terkini kelompok Taliban yang menguasai Afghanistan juga masuk dalam berita terpopuler.

Taliban kembali melanggar komitmennya setelah beredar video eksekusi kepala polisi. (Foto: Ist)

Berikut ringkasan 5 berita terpopuler hari ini:

1. Kapolri Mutasi 98 Perwira

Mutasi jabatan 98 perwira Polri tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1701/VIII/KEP./2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

Selain Irjen Pol Eko Indra Heri, deretan jenderal yang dimutasi yakni Irjen Pol Rudy Sufahriadi dari Widyaiswara Kepolisian Utama Tk I Sespim Lemdiklat Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai kapolda sulteng.

Editor : Zen Teguh

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda