5 Berita Terpopuler Hari Ini: Nakes yang Hilang saat Penyerangan Kiwirok Ditemukan hingga Mobil Ajudan Presiden Ukraina Ditembak

Tika Vidya Utami ยท Kamis, 23 September 2021 - 15:38:00 WIB
5 Berita Terpopuler Hari Ini: Nakes yang Hilang saat Penyerangan Kiwirok Ditemukan hingga Mobil Ajudan Presiden Ukraina Ditembak
Berita penemuan Gerald Sokoy jadi salah satu 5 berita terpopuler iNews (Istimewa)

JAKARTA, iNews.id – Tenaga kesehatan Gerald Sokoy sudah ditemukan dan masih hidup. Gerald merupakan salah satu korban penyerangan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Sebelumnya, dia dinyatakan hilang. 

Peristiwa ini menjadi salah satu berita terpopuler pada Kamis (23/9/2021). Peristiwa lainnya adalah mobil ajudan Presiden Ukraina ditembak.

Berikut  rangkumannya:


1. Nakes yang Hilang saat Penyerangan Kiwirok Ditemukan

Tenaga kesehatan Gerald Sokoy sudah berhasil ditemukan dan masih hidup. Gerald adalah salah satu korban penyerangan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. 

Sebelumnya, dia dinyatakan hilang.  Dia diduga diamankan oleh Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) yang mengklaim sebagai sayap militer Organisasi Papua Merdeka (OPM). 

Gerald saat ini berada di tangan Brigadir Jenderal Lamek Taplo dan anak buahnya. Selama dalam tangan Brigjend Lamek Taplo dan anggotanya, Gerald dalam keadaan sehat dan tidak disandera. Dia ditemukan oleh anggota TPNPB. 

Dia dilaporkan tersesat ketika berusaha menyelamatkan diri dalam peristiwa berdarah Kiwirok. Berdasarkan laporan resmi dari Brigadir Jenderal Lamek Taplo di mana pihaknya akan menyerahkan Gerald Sokoy kepada pihak keluarga melalui pihak Gereja dan Pemerintah Pegunungan Bintang.

2. KKB Tembaki Mobil Ajudan Presiden, Sopir Luka Parah

Pada Rabu (22/9/2021) kelompok kriminal bersenjata menembaki mobil ajudan utama presiden. Akibatnya sopir mobil ajudan presiden terluka parah. 

Peristiwa ini terjadi di dekat Desa Lesnyky, luar Ibu Kota Kiev. Mobil ajudan utama Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy menjadi sasaran tembakan. Dikutip dari Reuters, Kepolisian Ukraina melansir, lebih dari 10 peluru ditembakkan. 

Saat ini, para penegak hukum sedang menggelar operasi khusus untuk mencari para penjahat yang menembaki mobil ajudan utama presiden. Bagi pihak yang mengetahui informasi terkait kasus percobaan pembunuhan dapat memberi tahu polisi dengan menghubungi 102. 

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: