5 Berita Terpopuler Hari Ini: Peraih Medali Emas PON Papua Pulang Pakai Angkutan Umum ke Ciamis

Tika Vidya Utami ยท Rabu, 13 Oktober 2021 - 15:10:00 WIB
5 Berita Terpopuler Hari Ini: Peraih Medali Emas PON Papua Pulang Pakai Angkutan Umum ke Ciamis
Atlet asal Ciamis, Dhea Nazhira Nuramalina menunjukkan medali emas yang diperolehnya dalam cabor selam pada PON XX Papua. (Foto: iNews.id/Acep Muslim)

JAKARTA, iNews.id – Peraih medali emas cabang olahraga selam pada PON XX Papua, Dhea Nazhira Nuramalina harus pulang menggunakan angkutan umum bus dari Bandara Husein Sastranegara Bandung hingga Sindangkasih, Cikoneng, Ciamis. Sesampainya di Ciamis dia pun hanya disambut sanak saudaranya. 

Peristiwa ini menjadi berita terpopuler pada Rabu (12/10/2021). Berbagai peristiwa menarik juga menyedot perhatian pembaca. Di antaranya alasan Greysia/Apriyani dicoret dari Tim Uber Indonesia Vs Jepang. 

1. Miris, Peraih Medali Emas PON Pulang Kampung ke Ciamis dengan Angkutan Umum

Peraih medali emas cabang olahraga PON XX Papua, Dhea Nazhira Nuramalina harus pulang menggunakan angkutan umum bus dari Bandara Husein Sastranegara Bandung hingga Sindangkasih, Cikoneng, Ciamis. Sesampainya di Ciamis, dia pun hanya disambut sanak saudaranya. 

Dhea, atlet kelahiran 19 Mei 2004 ini telah membawa nama bagi kontingen Jawa Barat di kancah olahraga nasional. Dia turun di dua nomor perorangan 50 meter dan estafet 400 meter. 

Selain meraih emas, Dhea juga mendapatkan medali perunggu di nomor estafet. Prestasi di ajang PON menjadi modal utama untuk melanjutkan ke ajang SEA Games. 

2. Alasan Greysia/Apriyani Dicoret dari Tim Uber Indonesia Vs Jepang

Pada Selasa (12/10/2021) malam, ganda putri andalan Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu dicoret dari skuat lawan Jepang pada laga terakhir Grup A Piala Uber 2020. Sang pelatih Eng Hian menjelaskan alasannya. 

Kedua tim saat ini sudah dipastikan lolos ke perempat final setelah meraih kemenangan di dua laga sebelumnya melawan Jerman dan Prancis. Laga malam nanti hanya menentukan siapa yang berhak melaju sebagai juara Grup A. 

Dalam laga penentuan juara grup ini, Indonesia akan menurunkan warna berbeda dan lebih segar. Kontingen Merah Putih mengistirahatkan pasangan unggulan pertamanya, Greysia/Apriyani.

Greysia/Apriyani akan disiapkan di babak penyisihan. Sebagai ganti, Eng Hian menurunkan Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Mereka akan didampingi Putri Syaikah/Nita Violina Marwah. Hal ini bertujuan untuk memperbanyak jam terbang para pemain muda Indonesia.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: