5 Berita Terpopuler Hari Ini: Profil Bupati Perempuan Termuda di Indonesia hingga Sosok yang Bisa Libas Viktor Axelsen

Ajeng Wirachmi ยท Kamis, 18 Agustus 2022 - 08:53:00 WIB
5 Berita Terpopuler Hari Ini: Profil Bupati Perempuan Termuda di Indonesia hingga Sosok yang Bisa Libas Viktor Axelsen
Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi menjadi kepala daerah termuda dalam sejarah Indonesia. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id – Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi mendapat rekor MURI dan tercatat sebagai bupati perempuan termuda sepanjang sejarah Indonesia. Dalam Pilkada 2020, dia dan wakilnya berhasil meraup 50.000 suara dan berhak atas posisi tersebut. 

Berita terpopuler lainnya Lee Chong Wei sebut sosok yang bisa libas Victor Axelsen. Berikut rangkuman berita terpopuler pada Kamis (18/8/2022):

1. Profil Bupati Termuda Rezita Meylani Yopi Usia 27 Tahun Pecahkan Rekor MURI

Rezita Meylani Yopi pantas menjadi inspirasi bagi generasi muda di Tanah Air. Di usianya yang masih sangat muda, dia sudah menempati posisi sebagai Bupati Indragiri Hulu, Riau.

Keberhasilannya itu bahkan memecahkan rekor MURI. Dirinya tercatat sebagai bupati perempuan termuda sepanjang sejarah Indonesia.

Perempuan kelahiran Lirik, Indragiri Hulu, 7 Mei 1994 ini meneruskan jabatan yang pernah ditempati suaminya, Yopi Arianto sebagai Bupati Indragiri Hulu selama 2 periode. Ibu 3 anak ini menempuh pendidikan dasar di Japura Lirik, setelahnya melanjutkan ke SMPN 1 Pasir Penyu dan SMAN 1 Pasir Penyu.

Sementara itu, masa kuliahnya dia habiskan di Universitas Riau dan berhasil lulus di tahun 2018. Bersama sang wakil, Junaidi Rachmat, Rezita mendapatkan 50.000 suara yang membuat pasangan tersebut memenangkan pilkada serempak pada 9 Desember 2020 dan bertugas pada periode 2021-2024.

Dirinya berharap, koordinasi dan sinergi antara Pemkab Inhu beserta Pemprov Riau akan berjalan seirama. Masyarakat juga diminta bekerja sama agar membangun daerah bersama sang Bupati dan jajarannya. 

2. Lee Chong Wei Sebut Sosok yang Bisa Libas Viktor Axelsen: Dia Penantang Kuat Kejuaraan Dunia

Legenda bulu tangkis dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei menyebut jika Viktor Axelsen akan kalah di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 oleh wakil Malaysia, Lee Zii Jia. Selama ini, Axelsen terkenal sangat tangguh dan berposisi sebagai tunggal putra nomor wahid di dunia.

Melihat penampilannya, Axelsen sering menyapu bersih rentetan turnamen yang dia lalui. Konsistensi ini menjadikan pemain berusia 28 tahun itu ditakuti lawan-lawannya.

Melihat hal tersebut, Chong Wei mengungkapkan kejuaraan mendatang akan menjadi kuburan bagi Axelsen, sebab akan dihadang Zii Jia. Chong Wei optimis Zii Jia akan tampil apik, karena kemampuannya tak jauh berbeda ketimbang Axelsen.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda