5 Berita Terpopuler Hari Ini: Tangis Ngabalin di Depan Jasad Wimar Witoelar

Tika Vidya Utami · Rabu, 19 Mei 2021 - 17:25:00 WIB
5 Berita Terpopuler Hari Ini: Tangis Ngabalin di Depan Jasad Wimar Witoelar
Air mata Tenaga Ahli KSP Ali Mochtar Ngabalin menetes di depan jenazah Wimar Witoelar yang disemayamkan di rumah duka, Jakarta Selatan, Rabu (19/5/2021). (Foto: MNC Portal Indonesia/Felldy Utama)

JAKARTA, iNews.id - Indonesia kembali kehilangan pejuang refomasi. Wimar Witoelar yang juga dikenal sebagai mantan Juru Bicara Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur berpulang, Rabu (19/5/2021).

Wimar tutup usia dalam perawatan di rumah sakit. Usai disemayamkan di rumah duka, kawasan Gandaria, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, jenazah dimakamkan di TPU Tanah Kusir, sore ini.

Kepergian Wimar meninggal duka mendalam bagi keluarga, sahabat dan kolega. Tak terkecuali Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Bidang Komunikasi Politik Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin. Ngabalin hadir di rumah duka untuk memberikan penghormatan terakhir.

Kepergian Wimar dan duka Ngabalin menjadi berita terpopuler di portal berita iNews.id, hari ini. Berbagai informasi menarik lainnya juga menarik perhatian pembaca.

Berikut ringkasan 5 berita terpopuler hari ini:

1. Kondisi Kawah di Lokasi KRI Nanggala

Badan tekan KRI Nanggala 402 diduga terkubur di kawah dasar laut berdiameter 38 meter dengan kedalaman 10-15 meter yang sulit ditembus. Panglima Komando Armada II, Laksamana Muda Iwan Isnurwanto menjelaskan, di dalam kawah tersebut bukanlah batu melainkan lumpur sehingga ada kemungkinan badan tekan tertimbun lumpur. 

Lokasi kawah (crater) di dasar laut diduga lokasi badan tekan (pressure hold) KRI Nanggala terkubur. (Foto: Sindonews/Chusna)

"Ini adalah lumpur, ada tonjolan, mungkin mereka tertimbun lumpur," ujarnya dalam konferensi pers, Selasa (19/5/2021). Kawah tersebut ditemukan kapal-kapal Angkatan Laut China yang terlibat dalam pencarian dan evakuasi. 

2. Air Mata Ngabalin di Depan Jenazah Wimar Witoelar

Tenaga Ahli KSP Ali Mochtar Ngabalin bertakziah di rumah duka Wimar Witoelar. Ketika memasuki ruangan, air mata mengalir di wajahnya. 

Eks Juru Bicara Presiden (Jubir) ke-4 Indonesia Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Wimar Witoelar menjalani perawatan di ICU, Rumah Sakit (RS) Pondok Indah, Jakarta Selatan. (Foto: Istimewa)

Jenazah Wimar ditempatkan di ruang tengah. Ngabalin bersimpuh dan membacakan doa untuk mendian Wimar. Semasa hidupnya, pria yang identik dengan rambut kribo itu dikenal aktif memberikan masukan pada bangsa melalui pemikirannya yang cerdas dan bernas namun santun. Acara Perspektif semakin melambungkan namanya. Ngabalin berduka dengan kepergian Wimar.

3. Klarifikasi Oki Disebut Istri Siri Almarhum Uje

Pipik Indrawati, istri almarhum Ustaz Jefri Al Buchori atau yang lebih dikenal dengan Uje, membongkar fakta mengenai almarhum suaminya yang berpoligami. Pipik menyebut bahwa pria yang memberinya empat anak itu sempat memiliki tiga istri. 

Hal ini disampaikan melalui channel Youtube Venna Melinda. Pipik menyebut bahwa suaminya sengaja menyembunyikan sosok istri sirinya. Istri siri Uje dikabarkan adalah salah satu publik figur Indonesia.  Beredar kabar bahwa  publik figur yang menjadi istri siri dari Uje adalah artis dan pendakwah Oki Setiana Dewi

Namun, Oki dengan tegas membantahnya. "Astagfirullahaladzim, enggak," ujar Oki. Oki menyebut almarhum Uje dan Pipik merupakan teman sekaligus guru baginya.

Editor : Zen Teguh

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: