5 Berita Terpopuler: Sosok Serma Junaedi yang Viral hingga Debut Pratama Arhan di Liga Jepang

Tika Vidya Utami · Kamis, 17 Februari 2022 - 09:39:00 WIB
5 Berita Terpopuler: Sosok Serma Junaedi yang Viral hingga Debut Pratama Arhan di Liga Jepang
Serma Junaedi (kiri) mempersiapkan segalanya untuk bertemu dengan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman. (Foto: iNews.id/Inin Nastain)

JAKARTA, iNews.id –  Serma Junaedi, prajurit TNI AD yang bertugas di Kodim 0617 Majalengka mendadak viral. Berkat keberaniannya melumpuhkan pelaku pembegalan pada Kamis (10/2/2022) sukses mencuri perhatian banyak kalangan.

Ketika itu, Junaedi mengaku sedang melaksanakan rutinitas harian, berangkat ke masjid untuk menjalankan Salat Subuh berjamaah. Namun, di tengah perjalanan dia mendengar ada suara yang minta tolong. Naluri sebagai prajurit pun tergugah saat mendengar teriakan itu.

Berita terpopuler lainnya adalah debut pemain sepak bola nasional Pratama Arhan di Liga Jepang.

Berikut rangkuman berita terpopuler pada Kamis (17/2/2022):

1. Sosok Serma Junaedi yang Viral

Serma Junaedi, prajurit TNI AD yang bertugas di Kodim 0617 Majalengka mendadak viral.  Berkat keberaniannya melumpuhkan pelaku pembegalan pada Kamis (10/2/2022) sukses mencuri perhatian banyak kalangan.

Ketika itu, Junaedi mengaku sedang melaksanakan rutinitas harian, berangkat ke masjid untuk menjalankan Salat Subuh berjamaah. Namun, di tengah perjalanan dia mendengar ada suara yang minta tolong. Naluri sebagai prajurit pun tergugah saat mendengar teriakan itu.

Ketika didekati, terlihat remaja putri usia sekitar 16 tahun sedang berebut motor dengan seseorang yang diduga kuat berniat merebut motor yang dikendarainya. Pelaku sempat mengeluarkan seperti senjata api dan menembakkan kepada dirinya. Sekitar tiga kali pelaku memuntahkan pelurunya. Namun, berkat kemampuannya, Junaedi selamat. Tak ada satu pun yang mengenai badannya. Bahkan, dia sempat menghajar pelaku dengan senjata yang berhasil direbutnya itu. Junaedi pun memukul kepala pelaku.

Akhirnya, warga pun berdatangan dan sempat memukuli pelaku. Kemudian Junaedi pun melerai dan melapor ke pihak berwajib. Serma Junaedi sendiri tercatat sebagai anggota Kodim 0617 Majalengka sejak 2015. 

2. Debut Pratama Arhan di Liga Jepang Ditantang Mantan Pemain AS Roma

Pada Sabtu (19/2/2022), bek kiri Timnas Indonesia Pratama Arhan berpeluang debut bersama Tokyo Verdy di Liga Jepang melawan V-Varen Nagasaki. Apabila diturunkan, Arhan akan bertanding melawan mantan penggawa AS Roma, Victor Ibarbo.

Arhan resmi bergabung klub divisi 2 Liga Jepang, Tokyo Verdy, Rabu (16/2/2022). Dia direkrut dari PSIS Semarang dengan status permanen. Arhan dikontrak selama dua tahun. Agen pemain Dusan Bogdanovic menyebut bahwa proses transfer ini berjalan mulus berkat bantuan dari CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi.

Kabar mengenai perekrutannya diketahui dari akun Instagram resmi klub Tokyo Verdy yang mengucapkan selamat bergabung kepada Pratama Arhan. Tokyo Verdy memulai perjalanannya di kompetisi divisi dua Liga Jepang musim 2022 menghadapi Nagasaki. Laga tersebut akan dihelat di Stadion Athletic Nagasaki. Hal itu berpeluang menjadi laga debut Prtama Arhan di Negeri Sakura.

Namun, pertandingan tersebut tentu tidak akan berjalan mudah lantaran Nagasaki merupakan tim yang cukup sering finis di papan atas divisi dua Liga Jepang. Pada musim lalu, Nagasaki finis di peringkat keempat, mengoleksi 78 poin. Sementara Tokyo Verdy musim lalu finis di peringkat 12 klasemen, mengantongi 58 poin. Nagasaki juga diperkuat mantan pemain yang pernah berkarier di klub raksasa Italia. Victor Ibarbo merupakan penyerang Nagasaki yang pernah membela AS Roma dan Watford.

Editor : Reza Fajri

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: