5 Fakta Pertemuan Megawati-Prabowo, Nomor Lima Hadiah Mengejutkan

Felldy Utama, Aditya Pratama ยท Rabu, 24 Juli 2019 - 18:05 WIB
5 Fakta Pertemuan Megawati-Prabowo, Nomor Lima Hadiah Mengejutkan

Pertemuan Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo Subianto di kediaman Mega, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum Prabowo Subianto memuji masakan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Pujian itu terlontar saat pertemuan di kediaman Mega Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019).

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo Subianto ditemani Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua DPP Edhy Prabowo. Sedangkan, Megawati ditemani dua anaknya, Prananda Prabowo dan Puan Maharani.

BACA JUGA:

Prabowo Hadiahkan Lukisan Bung Karno Naik Kuda kepada Megawati

BG Hadir di Pertemuan Mega-Prabowo, Ini Penjelasan PDIP

Megawati: Nasi Goreng Ternyata Ampuh Luluhkan Hati Laki-Laki

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung Wibowo turut dalam pertemuan Mega dengan Prabowo. Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan juga terlihat dalam pertemuan tersebut.

Baik Prabowo dan Mega, memastikan keduanya merupakan patriot yang sama-sama berkomitmen menjaga NKRI. Pertemuan yang berlangsung hangat dan akrab itu diawali dengan santapan bakwan. Tak lupa, nasi goreng racikan Megawati yang dipuji setinggi langit mantan danjen Kopassus TNI AD itu.

Berikut fakta-fakta pertemuan Megawati-Prabowo yang dirangkum iNews.id:

1. Bakwan Pembuka Pertemuan

Prabowo tiba di rumah kediaman Megawati sekitar pukul 13.00 WIB. Prabowo yang disambut sejumlah elite politik PDIP dan pejabat lain, sempat menyapa awak media sebentar, sebelum akhirnya masuk ke dalam rumah Mega. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan makan siang bersama.

Salah satu hidangan yang disajikan tuan rumah adalah bakwan khusus yang dibuat sendiri presiden kelima itu. Makanan yang dibuat dengan perpaduan aneka bahan dan bumbu-bumbuan itu membentuk cita rasa khusus, dan dihadirkan sebagai menu pembuka.

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, menyebut pertemuan Mega dengan Prabowo hari ini sebagai diplomasi makan siang. Menurut dia, Mega memang sengaja menyiapkan menu khusus untuk menyambut kedatangan mantan pangkostrad itu.

"Dengan diplomasi makan siang itu kan segala sesuatu menjadi lebih ringan untuk kita membahas tentang bangsa dan negara," ujar Hasto.


Editor : Djibril Muhammad

Halaman : 1 2 3 Tampilkan Semua