5 Tips Agar Lulus Tahapan Seleksi Bintara Polri, Wajib Tahu!

Ami Heppy S · Jumat, 24 Juni 2022 - 17:00:00 WIB
5 Tips Agar Lulus Tahapan Seleksi Bintara Polri, Wajib Tahu!
Tips Agar Lulus Tahapan Seleksi Bintara Polri. Siswa Bintara Polri yang menjalani pelatihan dan pendidikan di SPN Jambi. (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id - Tips agar lulus tahapan seleksi Bintara Polri ini sangat berguna bagi kamu yang ingin mengikuti rekrutmen Polri. Hingga sekarang, animo masyarakat Indonesia untuk mengikuti tes masuk Polri masih tinggi. 

Persaingan untuk menjadi abdi negara yang satu ini pun sangat ketat dan kompetitif. Agar bisa lolos, kamu bisa mencoba tips-tips berikut ini.

Tips Agar Lulus Tahapan Seleksi Bintara Polri

1. Cari Informasi tentang Tahapan Rekrutmen Polri

Sebelum mendaftar, pastikan kamu sudah membaca informasi tentang pendaftaran Polri di website resmi kepolisian Indonesia.

Kamu bisa mencari informasi di situs resmi kepolisian baik di tingkat pusat hingga daerah. Selain itu, jangan mudah percaya dengan informasi-informasi yang belum tentu benar.

2. Lengkapi Semua Persyaratannya

Jika kamu sudah memahami tentang tahapan rekrutmen Polri, selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah melengkapi semua persyaratan pendaftaran. Pada tahapan ini, kamu harus mengecek jangan sampai ada yang terlewatkan karena jika hal itu terjadi, maka kamu dipastikan tidak akan lolos.

Selain itu, jangan sampai kamu melakukan tindakan curang dengan melakukan pemalsuan dokumen.

3. Latihan Fisik

Latihan fisik sangat penting untuk kamu yang ingin menjadi Bintara Polri. Dengan rutin berlatih fisik, kamu akan lebih siap dalam menghadapi seleksi fisik yang diberikan.

Beberapa tes kesamaptaan jasmani dalam rekrutmen Polri di antaranya adalah lari, push up, sit up, shuttle run, renang, dan lain sebagainya.
Untuk bisa lolos tes-tes tersebut, tidak ada cara lain selain membangun pola latihan yang tepat dalam jangka waktu yang panjang.

Editor : Komaruddin Bagja

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:





Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda