558 Prajurit Berangkat ke Lebanon untuk Misi Perdamaian, Ini Pesan Panglima TNI

Riezky Maulana · Kamis, 13 Januari 2022 - 22:08:00 WIB
558 Prajurit Berangkat ke Lebanon untuk Misi Perdamaian, Ini Pesan Panglima TNI
Sebanyak 558 prajurit Satgas TNI Kontingen Garuda Unifil diberangkatkan ke Lebanon, Kamis (13/1/2022). (Foto: Instagram @militer.udara)

JAKARTA, iNews.id - Sebanyak 558 prajurit Satgas TNI Kontingen Garuda Unifil diberangkatkan ke Lebanon, Kamis (13/1/2022). Upacara pelepasan dilaksanakan di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kasum TNI Letnan Jenderal TNI Eko Margiyono mengatakan tugas prajurit TNI yang akan melaksanakan misi perdamaian sangatlah kompleks dan strategis. Utamanya mendukung kebijakan pemerintah di kancah Internasional dan upaya perdamaian dunia.

“Tunjukkan bahwa prajurit TNI adalah prajurit terlatih, disiplin, dan profesional serta berprestasi sebagaimana yang telah ditorehkan oleh para Kontingen Garuda sebelumnya,” tutur Panglima TNI.

Panglima TNI meminta kepada seluruh prajurit yang akan bertugas untuk dapat memahami, menguasai, melaksanakan semua prosedur dan aturan yang telah ditentukan, memelihara kemampuan dan kewaspadaan selama bertugas, menjaga kondisi fisik dan kesehatan serta mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Panglima TNI berpesan agar para prajurit TNI senantiasa memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI. Kemudian menghormati dan menjunjung tinggi budaya setempat dan menghindari pelanggaran sekecil apapun.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: