6 Kesaksian Mengejutkan Bharada E, Nomor 1 Sambo Sebut Brigadir J Harus Mati

Reza Fajri ยท Kamis, 01 Desember 2022 - 06:45:00 WIB
6 Kesaksian Mengejutkan Bharada E, Nomor 1 Sambo Sebut Brigadir J Harus Mati
Richard Eliezer alias Bharada E (foto: MPI)

JAKARTA, iNews.id - Richard Eliezer alias Bharada E kembali mengungkapkan kesaksian-kesaksian mengejutkan dalam kasus pembunuhan Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Kesaksian itu disampaikan dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (30/11/2022).

Bharada E menjadi saksi dalam sidang dengan terdakwa Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf.

Berikut 6 kesaksian mengejutkan dari justice collaborator kasus Brigadir J ini:

1. Sambo emosi dan sebut Brigadir J harus dikasih mati

Saat Bharada E diberikan perintah menembak Brigadir J, Ferdy Sambo tampak emosi sambil sesekali menangis. Sambo menyebut Brigadir J telah melecehkan istrinya, Putri Candrawathi di Magelang.

"Beliau bicara sambil emosi, mukanya merah. Jadi, setiap habis bicara, dia ada sisi diam untuk nangis, baru ngomong, (Sambo berkata) memang harus dikasih mati anak itu, nanti kau yang tembak manusia itu," kata Bharada E menirukan ucapan Sambo.

2. Doa Bharada E sebelum menembak

Bharada E mengaku sempat berdoa di dalam toilet setelah mendapatkan perintah dari Ferdy Sambo untuk menembak Brigadir J. Dalam doanya, dia berharap Ferdy Sambo berubah pikiran.

"Turun, saya ke toilet, saya masuk ke toilet dan berdoa, 'Tuhan, kalau bisa Tuhan ubah pikiran Pak Sambo. Ubah pikirannya ya Tuhan biar tidak jadi. Karena saya takut, saya nggak tahu mau cerita ke siapa lagi'. Saya berdoa, saya keluar," ujar Bharada E.

3. Bohongi Kapolri karena disuruh Sambo

Bharada E mengakui sempat berbohong kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat pertama kali bertemu. Hal itu dia lakukan karena tekanan dari Ferdy Sambo sebagai atasannya.

"Sebelum masuk ruangan ada Pak FS di depan. Dia peluk saya, dia bilang kau jelaskan saja sesuai dengan skenario itu. Pada saat itu saya sempat bohongi Pak Kapolri juga," ujar Bharada E.

4. Susi ART Sambo buat status Whatsapp usai kejadian di Magelang

Susi, asisten rumah tangga (ART) keluarga Ferdy Sambo sempat membuat status WhatsApp usai kejadian di Magelang, Jawa Tengah. Status itu berisi foto selfie Susi dengan tulisan 'Cukup Tau Aja'.

"Saya masuk kamar main HP, buka-buka HP, saya kan simpan nomor Susi di HP, saya lihat Susi buat status Yang Mulia, foto selfie mukanya sendiri, di bibir dia pasang stiker kan bertuliskan 'Cukup Tau Aja," kata Bharada E.

Editor : Reza Fajri

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda