7 Pemudik Positif Covid-19 Terjaring di Jalur Penyekatan Bekasi-Karawang

Abdullah M Surjaya ยท Senin, 17 Mei 2021 - 17:00:00 WIB
7 Pemudik Positif Covid-19 Terjaring di Jalur Penyekatan Bekasi-Karawang
Ilustrasi Virus Corona (foto: ist)

 BEKASI, iNews.id – Sebanyak tujuh pemudik dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani swab antigen di jalur penyekatan Bekasi-Karawang di Jalan Raya Renggas - Lemahabang, Kabupaten Bekasi, Senin (17/5/2021). Petugas gabungan melakukan penyekatan arus balik di lokasi tersebut dengan memeriksa terhadap pemudik roda dua dan empat.

”Sampai sore ini ada tujuh orang pemudik dinyatakan positif Covid-19,” kata Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah.

Menurut dia,  sejak awal arus balik mudik pada 13 Mei 2021, sebanyak 998 pemudik terkena penyekatan  dan dites Covid-19. Hasilnya, ada tujuh pemudik yang positif hingga hari ini.

Alamsyah melanjutkan, bagi mereka yang positif Corona, akan langsung dibawa ke tempat isolasi terpusat di Hotel Ibis dan (Hotel) Citra Inn Cikarang untuk dilakukan karantina dan diperbolehkan pergi jika hasilnya sudah negatif.

”Kalau yang isolasi mandiri di tempat isolasi kampung tangguh dan tempat yang memang representatif,” ucapnya.

Saat ini, para petugas gabungan mencegah dan mengarahkan para pemudik yang hendak melintas di Jalur Pantura Jalan Raya Rengas-Lemahabang. Mereka diminta menunjukkan kartu identitas penduduk, lalu didata sebelum dilakukan swab test. Bagi yang sudah menjalani swab test, mereka diminta menunggu hasilnya sekitar 15 menit.

Jika hasilnya negatif akan diberikan surat dan dipersilakan melanjutkan perjalanan kembali. Apabila positif langsung dibawa ke tempat isolasi terpusat. 

Selain itu, Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi menyatakan ada satu orang pemudik positif Covid-19 pada kegiatan pemeriksaan Swab Antigen yang dilakukan hari ini.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Halaman : 1 2