7 Universitas Paling Banyak Melahirkan Orang Kaya di Dunia dan Indonesia

Tika Vidya Utami ยท Rabu, 13 Juli 2022 - 17:03:00 WIB
7 Universitas Paling Banyak Melahirkan Orang Kaya di Dunia dan Indonesia
Universitas Paling Banyak Melahirkan Orang Kaya di Dunia dan Indonesia

JAKARTA, iNews.id - Terdapat tokoh dunia dan Indonesia yang menduduki daftar orang terkaya. Berada di posisi orang terkaya tentu tidak diraih secara instan. Berikut daftar universitas paling banyak melahirkan orang kaya.

Tokoh yang masuk dalam daftar orang kaya di dunia dan Indonesia diketahui merintisnya dari nol, hingga mampu menjadi seorang miliarder. Lantas, di mana saja para orang kaya itu kuliah?

Universitas Paling Banyak Melahirkan Orang Kaya di Dunia dan Indonesia

Orang Kaya Dunia

  • Universitas Harvard

Universitas Harvard tercatat masuk dalam kampus yang melahirkan banyak orang kaya di dunia. Universitas ini menjadi tempat bagi 29 miliarder dunia.

Total aset alumninya bisa mencapai USD207 miliar. Dari 29 miliarder tersebut, 17 miliarder di antaranya berasal dari sektor industri dan investasi, seperti saudara kembar Cameron dan Tyler Winklevoss, tokoh di balik Bitcoin.

Melansir Forbes pada Rabu (13/7/2022), Cameron dan Tyler Winklevoss mempunyai kekayaan mencapai USD3,2 miliar. Kemudian ada juga pemilik klub basket Los Angeles Clippers sekaligus mantan CEO Microsoft bernama Steve Ballmer yang memiliki kekayaan sebesar USD87,2 miliar.

Universitas Harvard didirikan pada 8 September 1636 dan termasuk dari 8 Ivy League, yakni kelompok universitas prestisius di Amerika Serikat. Awalnya universitas ini bernama New College.

Namun, ada 1639 universitas yang terletak di Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat ini berubah menjadi Universitas Harvard sebagai penghormatan untuk Pendeta John Harvard. Ia memberi perpustakaan pribadinya serta setengah tanah miliknya untuk Harvard pada saat itu.

Melansir laman resmi Harvard, kampus ini mempunyai 15 sekolah yang menawarkan program sarjana, pascasarjana, hingga profesional. Harvard juga dilengkapi dengan perpustakaan serta museum untuk menunjang belajar-mengajarnya.

Editor : Puti Aini Yasmin

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda