7 Wali Kota Berprestasi Raih Anugerah Kepala Daerah Inovatif 2022 MNC Portal

Angga Rosa ยท Kamis, 22 September 2022 - 21:47:00 WIB
7 Wali Kota Berprestasi Raih Anugerah Kepala Daerah Inovatif 2022 MNC Portal
Tujuh wali kota berprestasi meraih anugerah Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2022 MNC Portal. (Foto MPI).

SEMARANG, iNews.id - Sebanyak tujuh wali kota berprestasi meraih anugerah Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2022 MNC Portal atas inovasinya untuk membangun daerah masing-masing. Penghargaan diberikan dalam acara malam penganugerahan KDI 2022 MNC Portal di Semarang, Kamis (22/9/2022).

Para wali kota yang mendapat anugerah KDI 2022 adalah Wali Kota Bandung H. Yana Mulyana, S.E., M.M yang meraih anugerah KDI 2022 kategori pelayanan publik. Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, S.E yang juga meraih anugerah kategori pelayanan publik.

Kemudian, Wali Kota Makassar Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto mendapat anugerah KDI 2022 kategori pelayanan publik. Wali Kota Mojokerto Hj. Ika Puspitasari, S.E yang meraih anugerah KDI 2022 kategori pariwisata.

Selanjutnya, Wali Kota Parepare Dr. H. M. Taufan Pawe, S.H., M.H dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang juga meraih anugerah kategori pariwisata. Sedangkan anugerah KDI 2022 kategori ekonomi diraih oleh Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana, S.Sos., M.H.

Komisaris Utama MNC Asia Holding Tbk  Agung Firman Sampurna memberikan apresiasi kepada kepala daerah penerima anugerah KDI 2022.

"Kami mengapresiasi terobosan dan inovasi yang dilakukan para kepala daerah untuk memajukan daerah masing-masing," ucapnya.

Agung mengatakan, lebih dari 22 tahun banyak masalah yang dihadapi oleh pemerintah daerah maupun masyarakat.
Oleh karena itu dibutuhkan terobosan dan inovasi.

"Hari ini kita akan menghadirkan para kepala daerah para bupati dan walikota yang telah menghasilkan berbagai macam inovasi sehingga dapat meningkatkan utamanya adalah kualitas pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Direktur Corporate Secretary MNC Group Syafril Nasution mengatakan, anugerah kepala daerah inovatif merupakan kegiatan MNC Portal yang digelar secara rutin sejak 2017 silam.

"Kami akan melakukan hal ini ke depan terus-menerus dengan tujuan untuk memberikan semangat dan juga menambah persaingan di antara para kepala daerah untuk lebih berinovasi untuk membangun daerah masing-masing. Semoga acara ini bisa bermanfaat bagi Bapak Ibu sekalian para gubernur, Bupati dan Wali Kota," ucapnya. 

Sementara itu, Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menyatakan, semenjak otonomi daerah ditetapkan, kepala daerah dituntut untuk kreatif menjawab segala tantangan di daerah. 

"Melalui beragam inovasi sesuai dengan karakter dan lokal wisdem tiap daerah dan saya meyakini bahwa kepala daerah yang hadir malam ini merupakan inovator sosok yang mampu mengusung era society 5.0," ucapnya.

Editor : Faieq Hidayat

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda