Aa Gym: Menganggap Remeh Covid-19 Sama Saja Zalim

Kurnia Illahi ยท Senin, 10 Agustus 2020 - 20:42 WIB
Aa Gym: Menganggap Remeh Covid-19 Sama Saja Zalim

Pengasuh Ponpes Daarut Tauhid KH Abdullah Gymnastiar. (Foto: iNews/Juhpita Meilana)

JAKARTA, iNews.id – Dai kondang KH Abdullah Gymnastiar meminta masyarakat untuk menyikapi pandemi Covid-19 dengan serius. Virus ini tidak bisa disepelekan karena nyata adanya.

“Inilah data yang nyata, jadi nyata sekali bahwa ini adalah hal yang sangat serius bukan konspirasi bukan rekayasa sangat nyata benar-benar nyata,” ujar Aa Gym dalam siaran pers Satgas Penanganan Covid-19, Senin (10/8/2020).

Aa Gym berkunjung ke Graha BNPB pada Rabu (5/8/2020) lalu untuk memenuhi undangan Kepala BNPB yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo. Dalam kesempatan itu, Doni mengajak Aa Gym untuk melihat sistem informasi di BNPB.

Aa Gym berharap informasi mengenai Covid-19 disikapi dengan serius oleh semua lapisan masyarakat. Jangan sampai informasi yang benar itu dengan kebodohan, kekonyolan atau kelalaian.

Pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhid ini juga berharap masyarakan untuk tidak menzalimi diri sendiri dan orang lain dengan cara-cara tidak bijaksana dalam merespons Covid-19. Virus ini telah banyak menimbulkan korban.

“Bencana ini nyata ya, siapa pun yang menganggap remeh, menganggap rekayasa, konspirasi, ini adalah kita membodohi diri sendiri. Membodohi diri sendiri adalah menzalimi diri juga menzalimi yang lain,” ucapnya.

Aa Gym turut menyampaikan kepada masyarakat untuk menyadari ujian yang datang dan berusaha secara sungguh-sungguh untuk keluar dari masa pandemi.

Menurut dia, sudah saatnya masyarakat menyadari sedang diuji oleh Allah. Bila orang bersungguh-sungguh dalam merespons ujian itu, niscaya Allah juga akan menunjukkan tuntunan lebih banyak lagi untuk umatnya.

Tak lupa dia berpesan kepada masyarakat untuk bersama-sama dalam menghadapi pandemi Covid-19. Penanganan wabah ini tak bisa dilakukan sendiri, melainkan harus bersama.

Editor : Zen Teguh