Ada Demo Tolak Kenaikan BBM Hari Ini, Mahasiswa Bakal Datangi Patung Kuda Jakpus

Bachtiar Rojab · Jumat, 30 September 2022 - 06:41:00 WIB
Ada Demo Tolak Kenaikan BBM Hari Ini, Mahasiswa Bakal Datangi Patung Kuda Jakpus
Kawasan Patung Kuda Jakarta Pusat (foto: MPI)

JAKARTA, iNews.id - Aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi kembali berlanjut. Kali ini mahasiswa dari berbagai universitas di Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah akan berkumpul di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Jumat (30/9/2022). 

Koordinator Bidang Sosial Politik Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) Melki mengatakan, aksi kali ini akan dihadiri BEM Universitas Padjadjaran (Unpad) dan BEM Universitas Gadjah Mada (UGM). 

"BEM UI, BEM Kema Unpad, BEM KM UGM, BEM SI Kerakyatan dan berbagai elemen lain akan melaksanakan aksi nasional bertajuk puncak pengkhianatan rezim," ujar Melki dalam keterangannya, Jumat (30/9/2022). 

Melki mengatakan, aksi tersebut tidak hanya menyuarakan penolakan kenaikan harga BBM saja, tetapi juga turut menyuarakan soal korupsi kolusi dan nepotisme hingga pelanggaran hak asasi manusia masa lalu. 

Peserta aksi unjuk rasa akan berkumpul terlebih dahulu di kawasan IRTI Monas, Jakarta Pusat dan berlanjut ke Patung Kuda.

"Berlangsung di Patung Kuda mulai jam 14.00. Ditunggu kawan-kawan semua!" kata Melki.

Editor : Reza Fajri

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda