Ahmad Riza Patria Jadi Wagub DKI Jakarta, Ini Harapan Anies

Felldy Utama ยท Senin, 06 April 2020 - 14:22 WIB
Ahmad Riza Patria Jadi Wagub DKI Jakarta, Ini Harapan Anies

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan(Foto: iNews.id).

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyambut dan memberikan selamat kepada Ahmad Riza Patria yang akhirnya ditetapkan sebagai Wakil Gubernur (Wagub) melalui mekanisme pemungutan suara yang dilakukan oleh anggota DPRD DKI Jakarta.

Dengan adanya pendamping baru ini, Anies berharap bisa bekerja sama dengan baik dalam memimpin Ibu Kota negara ini. Hal itu diungkapkan Anies setelah menyaksikan proses pemilihan Wagub DKI, di ruang sidang paripurna DPRD DKI.

"Saya mengucapkan selamat dan insyaallah kita bisa kerjasama dengan baik," kata Anies, di Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (6/4/2020).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu mengaku belum mengetahui kapan waktu pelaksanaan pelantikan Riza sebagai Wagub DKI. Sebab, mekanisme selanjutnya dari proses ini berdasarkan PP Nomor 12 Tahun 2018 adalah menyerahkan hasil pemilihan Wagub ini kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Setelah itu, barulah bisa ditindaklanjuti dengan agenda pelantikan.

"Saya berharap proses berikutnya bisa tuntas supaya terus mulai bekerja," ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, Pemilihan wakil gubernur (Wagub) DKI Jakarta dilakukan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (6/4/2020). Ahmad Riza Patria terpilih menjadi Wagub DKI Jakarta.

Ahmad Riza Patria unggul dibanding pesaingnya Nurmansjah Lubis dengan 81 suara.Dia diketahui berasal dari Partai Gerindra. Sementara Nurmansjah Lubis berasal dari PKS hanya mendapat 17 suara.

"Ahmad Riza Patria dengan perolehan suara 81," kata Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq