AHY Targetkan Partai Demokrat Masuk 3 Besar di Pemilu 2024

Felldy Utama · Kamis, 08 April 2021 - 22:45:00 WIB
AHY Targetkan Partai Demokrat Masuk 3 Besar di Pemilu 2024
Ketua Umum Partai Demokrat 2020-2025 Agus Harimurti Yudhoyono. (Foto: Antara/ M Risyal Hidayat).

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menargetkan dalam perhelatan pemilihan umum (Pemilu) Tahun 2024, partainya bisa memasuki urutan tiga besar. Hal itu diungkapkannya setelah melihat adanya tren kenaikan dari aspek elektabilitas.

"Mudah-mudahan kami punya target yang sebetulnya tidak terlalu buruk bisa kembali menjadi partai papan atas, kalau bisa menjadi 3 besar why not, kenapa tidak," kata AHY saat mengunjungi MNC Group, di Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (8/4/2021).

Kendati demikian, untuk mempunyai target tersebut, harus dilakukan kerja keras dari seluruh kader partai Demokrat. Dia menyebut, untuk mewujudkannya pun tak mudah.

Sementara, saat disinggung apakah akan bisa kembali mengulang sejarah seperti di Pemilu 2009, AHY mengatakan hal itu merupakan sebuah anomali. Dia menceritakan, kala itu, Demokrat bisa keluar sebagai partai pemenang pemilu dengan raihan suara sebesar 21 persen.

"Ketika itu kita punya presiden pak SBY kokoh, capres periode kedua. Jadi bendera Demokrat itu berkibar dimana-mana.  Jadi orang tau gak tau calegnya, taunya SBY, Demokrat coblos demokrat, 21 persen," ujarnya.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Halaman : 1 2