AHY Teringat Ani Yudhoyono di Hari Kanker Sedunia

Wildan Catra Mulia · Selasa, 04 Februari 2020 - 20:58 WIB
AHY Teringat Ani Yudhoyono di Hari Kanker Sedunia

AHY mengunggah foto saat terakhir bersama sang ibunda Ani Yudhoyono saat masih dirawat karena penyakit kanker. (Foto: Instagram AHY))

JAKARTA, iNews.id - Putra pertama Presiden Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) teringat sang ibunda yang telah meninggal dunia, Ani Yudhoyono. Ingatan AHY bertepatan pada peringatan Hari Kanker Sedunia yang jatuh hari ini.

Tak hanya mengingat, AHY kemudian mengunggah hari terakhirnya bersama sang ibunda saat masih dirawat di akun instagramnya @agusyudhoyono, Selasa (4/2/2020). "Hari ini kita memperingati Hari Kanker Sedunia. Ibu saya, Almarhum Ibu Ani merupakan pejuang kanker yang hebat, hingga akhir hayatnya," ujarnya seperti dikutip iNews.id.

AHY mengaku jadi saksi bagaimana ibunya berjuang melawan penyakit kanker dengan sabar dan yakin serta tabah. "Selama mendampingi beliau, saya melihat langsung bagaimana Ibu Ani melawan penyakitnya dengan kesabaran, keyakinan serta kekuatan untuk tetap tabah dan bersemangat," katanya. ‬

Tak lupa, AHY berdoa agar para penderita kanker dapat diberi kekuatan, keyakinan dan kesembuhan. "Ibu Ani selalu bilang, Cayo, tetap semangat. Semoga semangat pantang menyerah Ibu Ani itu bisa menginspirasi kita semua dalam menghadapi segala ujian dan cobaan dalam kehidupan," ujarnya.

AHY menjelaskan, foto yang diunggah di instagram diambil saat-saat terakhir menjaga sang ibunda. Dia mengungkapkan, Ani begitu bahagia saat dirinya kembali mendampingi di rumah sakit Singapura.

AHY mengatakan, hampir sebulan dirinya absen mendampingi ibunda di RS karena berkeliling di daerah. "Rasanya seperti baru kemarin terjadi, pagi itu, saya dibangunkan Ibu Ani dengan senyumnya yang khas, penuh cinta dan kasih sayang. I love you, and I miss you so much Memo tersayang... Bahagialah di sisi Allah SWT... Al Fatihah," ujarnya.


Editor : Djibril Muhammad