Airlangga dan Prabowo Sepakat Jalin Kerja Sama Antarpartai

Felldy Utama ยท Selasa, 15 Oktober 2019 - 20:21:00 WIB
Airlangga dan Prabowo Sepakat Jalin Kerja Sama Antarpartai
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (kanan), bersama Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto (kiri). (Foto: iNews.id/Felldy Utama)

JAKARTA, iNews.id – Pertemuan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menghasilkan kesepakatan. Dalam pertemuan yang digelar secara tertutup di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, itu, kedua parpol menyatakan punya kesamaan pandangan soal stabilitas politik di parlemen.

“Karena stabilitas itu penting, termasuk stabilitas keamanan di tengah kondisi perekonomian dunia saat ini,” kata Airlangga dalam jumpa pers di Kantor DPP Partai Golkar, Selasa (15/10/2019).

Tak hanya itu, Airlangga juga mengaku, kedua parpol bersepakat untuk memperhatikan dan mempelajari undang-undang (UU) terkait kepemiluan seperti legislatif, pilkada, hingga pilpres ke depan. “Karena ini merupakan fondasi politik ke depan. Selain itu, kami bersepakat membicarakan Partai Golkar dan Gerindra mengutamakan NKRI, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, dan konsitusi,” ujar dia.

Sementara, Prabowo juga berharap ke depan akan ada pertemuan-pertemuan berikutnya untuk melanjutkan apa yang telah dibahas dalam pertemuan kali ini. “Kami ingin mungkin ada tim untuk lanjutkan pembicaraan kerja sama di hari-hari yang akan datang, dan intinya kami ingin suasana kerukunan di antara tokoh bangsa,” kata Prabowo.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda