Aksi Berani Benny Moerdani Bubarkan Bentrok Berdarah Kopassus Vs Marinir

Faieq Hidayat ยท Senin, 30 Agustus 2021 - 05:00:00 WIB
Aksi Berani Benny Moerdani Bubarkan Bentrok Berdarah Kopassus Vs Marinir
Jenderal Leonardus Benyamin Moerdani, atau yang dikenal Benny Moerdani berani membubarkan bentrok RPKAD (Kopassus) dengan KKO TNI AL (Marinir) pada tahun 1964.. (Foto ist)..

JAKARTA, iNews.id - Pasukan elite TNI pernah terlibat bentrokan antara RPKAD (Kopassus) dengan KKO TNI AL (Marinir) pada tahun 1964 lalu. Namun Jenderal Leonardus Benyamin Moerdani, atau yang dikenal Benny Moerdani berani membubarkan tawuran tersebut seorang diri. 

Ceritanya bermula saling ejek antara Kopassus dengan Marinir usai latihan di Lapangan Benteng Jakarta Pusat. Tiba-tiba keributan tersebut berubah menjadi saling berkelahi. Anggota RPKAD yang kalah jumlah memanggil rekannya di Cijantung, karena KKO dekat dengan asramanya di Kwini. 

Benny yang usai main tennis di Senayan melihat rombongan konvoi truk RPKAD tidak tertarik. Namun anak buahnya teriak. "Pak anak-anak semua keluar," teriak petugas piket di pintu depan. 

Tanpa berpikir panjang Benny menginjak rem dan memutar balik mobilnya untuk mengikuti rombongan konvoi truk tersebut. Sesampainya di Kramat Raya, Benny bertanya kepada orang yang berada di pinggir jalan. 

"Wah kacau Pak, RPKAD gontok-gontokan dengan KKO," jawab seseorang yang berkerumun di pinggir jalan. 

Editor : Faieq Hidayat

Bagikan Artikel: