Akui Berikan Pelat Nomor Seri Polisi, Polri : Bantu Pengamanan Arteria Dahlan sebagai Pejabat 

Puteranegara Batubara · Selasa, 25 Januari 2022 - 06:11:00 WIB
Akui Berikan Pelat Nomor Seri Polisi, Polri : Bantu Pengamanan Arteria Dahlan sebagai Pejabat 
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan. (ANTARA/HO-Divisi Humas Polri)

JAKARTA, iNews.id - Polri telah memberikan pelat nomor berseri polisi yang diberikan kepada Anggota DPR Arteria Dahlan. Tujuannya untuk kebutuhan bantuan pengamanan sebagai pejabat negara. 

"Ya untuk membantu," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada awak media, Jakarta, Senin (24/1/2022).

Ramadhan sebelumnya memastikan pelat polisi dengan nomor yang sama terparkir di Gedung DPR terdaftar dengan pemilik Arteria Dahlan untuk kendaraan jenis Pajero Sport. 

Ramadhan menjelaskan, bantuan yang dimaksudkan dari Polri tersebut adalah dalam rangka melakukan pengamanan dan pengawalan dari aparat kepolisian. 

"Jadi begini kan seseorang pejabat ya tentunya diberikan nomor tersebut tentunya untuk kegiatan pengamanan pengawalan kepada yang bersangkutan. Kan begitu. Kan beliau juga didampingi oleh angota Polri," ujar Ramadhan.

Sebelumnya, muncul informasi soal lima mobil berpelat polisi dengan nomor yang sama terparkir di Gedung DPR. Namun yang terdaftar hanya dipastikan satu kendaraan milik Arteria dengan jenis Pajero Sport.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: