Anggota Komisi IX DPR Terkejut Terawan Dipecat IDI : Dia Dokter Terbaik di Indonesia

Puteranegara Batubara ยท Minggu, 27 Maret 2022 - 10:58:00 WIB
Anggota Komisi IX DPR Terkejut Terawan Dipecat IDI : Dia Dokter Terbaik di Indonesia
Dokter Terawan Agus Putranto dipecat dari keanggotaan IDI. (Foto ist).

JAKARTA, iNews.id - Anggota Komisi IX DPR Saleh Partaonan Daulay mengaku terkejut dengan dipecatnya dokter Terawan Agus Putranto dari keanggotaan Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Sebab Terawan salah satu dokter terbaik yang dimiliki Indonesia. 

"Saya benar-benar terkejut dengan keputusan itu. Muktamar semestinya dijadikan sebagai wadah konsolidasi dan silaturrahim dalam merajut persatuan. Kok ini malah dijadikan sebagai wadah pemecatan. Permanen lagi. Ini kan aneh ya?," kata Saleh dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Minggu (27/3/2022).

Ia menilai, pemecatan secara permanen dr. Terawan dari keanggotaan IDI sangat disayangkan. Padahal RSPAD menjadi salah satu rumah sakit besar karena jasa Terawan.

"Sebagai dokter dan anggota TNI, banyak prestasi yang sudah ditorehkan. Bahkan tidak berlebihan bila disebut bahwa RSPAD menjadi salah satu rumah sakit besar yang berkualitas baik berkat tangan dingin dokter Terawan," ujar Saleh.

Dengan adanya persoalan itu, Saleh menyebut, Kementerian Kesehatan harus mengambil tindakan untuk memfasilitasi pertemuan IDI dengan Terawan. Mengingat, berbagai persoalan dan isu yang beredar harus diselesaikan melalui dialog yang baik.

"Ada beberapa kegiatan dr. Terawan yang disoal. Misalnya, DSA dan vaksin nusantara. Saya dan keluarga adalah pasien langsung dr. Terawan yang mencoba kedua hal itu. Setelah di-DSA, rasanya tidak ada masalah. Bahkan, ada perasaan lega dan enak. Begitu juga vaksin nusantara. Setelah divaksin, alhamdulillah tidak ada masalah. Sejauh ini, kami baik-baik saja," papar Saleh.

Editor : Faieq Hidayat

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda