Mantan Menkes Terawan Raih Gelar Profesor Kehormatan dari Unhan, Susul Megawati

Dita Angga ยท Rabu, 12 Januari 2022 - 22:52:00 WIB
Mantan Menkes Terawan Raih Gelar Profesor Kehormatan dari Unhan, Susul Megawati
Mantan Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto mendapatkan gelar profesor kehormatan dari Universitas Pertahanan (Unhan). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Mantan Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto mendapatkan gelar profesor kehormatan dari Universitas Pertahanan (Unhan). Terawan menyusul Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri yang juga menerima gelar serupa.

Pengukuhan gelar profesor kehormatan dengan status guru besar tidak tetap tersebut dilakukan hari ini, Rabu (12/1/2022).

Pemberian gelar tersebut tidak terlepas dari peranan Terawan di bidang kesehatan militer pada Fakultas Manajemen Pertahanan. Pengukuhan itu tertuang dalam Keputusan Rektor Unhan No Kep/19/I/2022.

"Terhitung mulai tanggal 1 Januari 2022 menganugerahkan gelar Profesor Kehormatan atau Guru Besar Tidak Tetap bidang kesehatan militer Fakultas Manajemen Pertahanan Universitas Pertahanan kepada Letjen TNI Purn Terawan Agus Putranto," ucap Sekretaris Senat Unhan saat membacakan keputusan tersebut, Rabu (12/1/2022).

Pada kesempatan ini,  Terawan juga menyampaikan orasi ilmiah dengan judul "Peran Kesehatan Militer dalam Mendukung Ketahanan Kesehatan Nasional". Orasi ilmiah itu disampaikan dalam waktu kurang lebih 20 menit.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda