Anies Bertemu RK, Begini Respons Gerindra

Felldy Utama, Muhammad Refi Sandi · Sabtu, 12 Juni 2021 - 00:15:00 WIB
Anies Bertemu RK, Begini Respons Gerindra
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menyikapi biasa pertemuan Gubernur DKI Anies Baswedan dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Dasco tidak mau berspekulasi peluang kedua figur kepala daerah itu pada Pilpres 2024. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNews.id - Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, angkat bicara soal pertemuan antara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK) di Sumedang, Jumat (11/6/2021). Anies dan RK merupakan figur kepala daerah yang namanya selalu masuk bursa capres-cawapres menurut survei.

Menurut Dasco, pertemuan antartokoh merupakan hal yang lumrah. Terlebih, dalam kaitan ini, keduanya merupakan kepala daerah. 

"Mau dua orang itu Sholat Subuh, mau ngapain itu sah-sah saja menurut saya," kata Dasco di Kompleks DPR, Jakarta.

Wakil Ketua DPR itu enggan mengaitkan pertemuan keduanya dengan kontestasi pada Pilpres 2024. Apalagi ketika disinggung peluang keduanya untuk diusung Gerindra.

"Waduh saya enggak mau komen ya," ujar dia.

Anies dan RK bertemu dalam kegiatan yang digelar Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir. Keduanya terlihat akrab.

Secara terpisah, Direktur Eksekutif Indonesian Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia mengatakan, pertemuan kedua tokoh itu untuk menjaga popularitasnya masing-masing. Namun, sulit membayangkan keduanya berpasangan sebagai capres-cawapres 2024. 

"Pertemuan ini mungkin diagendakan secara politik, keduanya menjaga popularitas dengan saling bertemu. Hanya saja, sulit membayangkan keduanya berpasangan, mengingat  mereka tidak miliki perahu parpol," tutur Dedi. 

Editor : Erwin Sihombing