Anies: Jakarta Kota Global yang Berdiri Sejajar dengan Kota Besar Dunia

riana rizkia ยท Minggu, 26 Juni 2022 - 03:05:00 WIB
Anies: Jakarta Kota Global yang Berdiri Sejajar dengan Kota Besar Dunia
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (25/6/2022) malam. (Foto: MPI/Riana Rizkia)

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendeklarasikan Jakarta sebagai kota global. Menurut Anies, Jakarta berdiri sejajar dengan kota-kota besar lain di dunia.

"Di usianya yang ke-495 ini, kita ingin menggaungkan pesan bahwa Jakarta adalah kota global. Kota yang berdiri sejajar dengan kota-kota besar dunia lainnya. Kota yang tak ragu menjadi wakil bangsa Indonesia di mata dunia," ujar Anies dalam sambutan di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (25/6/2022) malam.

Menurut Anies, ada lima faktir yang membuat Jakarta adalah kota global. Pertama, adalah fasilitas publik yang setara dengan kota-kota dunia lain.

"Bila warga asing datang ke Jakarta, mereka bisa menemukan stadion berstandar internasional, gedung seni budaya berstandar internasional, stasiun dan halte berstandar internasional, trotoar berstandar internasional, pelayanan kesehatan berstandar internasional, transportansi publik berstandar internasional, dan masih banyak lagi," katanya. 

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda