Anies Sebut Pembangunan Kepulauan Perlu Keseriusan Alokasi Anggaran

Muhammad Refi Sandi ยท Jumat, 05 Agustus 2022 - 05:47:00 WIB
Anies Sebut Pembangunan Kepulauan Perlu Keseriusan Alokasi Anggaran
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (foto: Instagram @aniesbaswedan)

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan bahwa pembangunan di kepulauan memerlukan keseriusan terutama alokasi anggaran. Meskipun jumlah penduduk di kepulauan lebih sedikit daripada di daratan.

Hal itu disampaikan saat menghadiri Seminar tentang Pemantapan Konsep Daerah Provinsi yang Berciri Kepulauan secara daring pada Kamis (4/8). Seminar tersebut diselenggarakan oleh Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Ini adalah tentang keseriusan kita mengalokasikan anggaran, dan komitmen ini harus dilakukan. Karena kalau kita di Jakarta sebagai Ibu Kota yang punya kepulauan, dan ini diperhatikan maju berkembang. Maka akan mengirimkan pesan bahwa kepulauan lainnya optimis bisa maju juga. Dan di sinilah prinsip republik ini didirikan, yakni menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyatnya,” kata Anies dalam keterangannya dikutip, Jumat (5/8/2022).

Anies menjelaskan bahwa tema Pemantapan Daerah Provinsi yang Berciri Kepulauan merupakan satu isu yang penting sekali untuk dijadikan sebagai bahan dalam pengambilan kebijakan. Untuk itu, Anies membagikan pengalaman di Jakarta, yakni pembangunan di Kepulauan Seribu.

“Kami mencoba untuk bisa menghadirkan kesetaraan kesempatan bagi Jakarta di Kepulauan dan Daratan. Dengan menyiapkan secara serius infrastruktur dasar agar warga yang tinggal di kepulauan dan daratan tidak merasakan ketimpangan,” ujar Anies.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda