Antisipasi Krisis di Masa Depan, Wapres Minta Riset dan Inovasi Diprioritaskan

Antara ยท Senin, 28 Februari 2022 - 16:53:00 WIB
Antisipasi Krisis di Masa Depan, Wapres Minta Riset dan Inovasi Diprioritaskan
Wapres Ma'ruf Amin mengatakan riset dan inovasi penting untuk mengantisipasi krisis di masa depan.(Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengajak seluruh elemen di Indonesia untuk mengutamakan riset dan inovasi. Selain sebagai referensi untuk merumuskan kebijakan modern, inovasi dan riset diharapkan mampu membangun sistem yang lebih tahan terhadap guncangan krisis di masa depan.

"Riset dan inovasi harus diprioritaskan untuk merumuskan kebijakan yang modern," kata Wapres Ma’ruf di acara Forum Ekonomi Merdeka melalui konferensi video dari Jakarta, Senin (28/2/2022).

Dalam kebijakan ekonomi, kata Wapres riset dan inovasi diperlukan untuk mengubah tatanan ekonomi menjadi berkelanjutan. Termasuk melalui pengembangan ekonomi hijau dan ekonomi biru dengan partisipasi yang inklusif.

Wapres juga menekankan beberapa hal untuk mempercepat pemulihan ekonomi dari tekanan pandemi Covid-19. Menurutnya, penguatan sistem kesehatan nasional dan pengendalian pandemi menjadi kunci pemulihan ekonomi.

Oleh karena itu, pemerintah terus memperkuat dukungan fasilitas kesehatan, tenaga kesehatan, dan ketersediaan obat-obatan.

"Pengembangan vaksinasi dalam negeri, penerapan protokol kesehatan serta layanan kesehatan masyarakat juga harus terus diperkuat," ucapnya.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda